Rauhanda Riyantama
Trofi Piala Presiden sebelum diperbarui. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi memperkenalkan wajah baru trofi Piala Presiden 2019. Trofi itu sendiri bakal diperebutkan dua finalis, yakni Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Hal terbaru yang ditambahkan pada piala kayu karya seniman Bali, Ida Bagus Ketut Lasem itu adalah adanya ornamen perak dan bebatuan khas Nusantara. Tambahan tersebut diletakkan pada beberapa bagian piala.

"PSSI meminta kami untuk memberi sentuhan perak supaya piala itu punya nilai prestise dan futuristis," ujar perancang corak baru trofi tersebut Surya Aditya, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:
VIDEO: Aksi Bek Manchester United, Chris Smalling Menerjang Lionel Messi

"Kami memberikan susunan perak dan batu-batu Nusantara di bagian bawah. Kami ingin piala ini tidak kehilangan nilai ketradisionalannya, tetapi tetap memiliki sentuhan modern," katanya menambahkan.

Dia menyebut, salah satu bagian penting dari motif baru itu adalah keberadaan pola bunga mandalika. Bunga ini dianggap mewakili semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Baca Juga:
Berikut Hasil Lengkap Perempatfinal Liga Champions Dini Hari Tadi

"Visual bunga itu kelopaknya kan pisah-pisah tetapi menyatu di pangkal atas," sambungnya seperti dimuat Suara.com.

Piala Presiden 2019 akan mempertandingkan laga pamungkas pada Jumat (12/4/2019). Arema yang menjadi tuan rumah bakal menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam partai final leg kedua.

Pada leg pertama di Surabaya, Arema berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya dengan skor 2-2. Arema FC berhasil tampil apik meski sempat tertinggal dua kali. 

Baca Juga:
Jadi Biang MU Kalah, Muncul Petisi Ganti Ashley Young dengan Bek Persib

Load More