Rauhanda Riyantama
Pemain Persija, Bambang Pamungkas. (dok persija)

Bolatimes.com - Striker veteran Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengaku akan berlatih ekstra demi memaksimalkan kemampuan yang dimiliki. Bepe, demikian nama akrabnya, optimis belum habis meski usianya sudah tidak muda lagi.

"Sepakbola profesional tidak mengenal kata kurang beruntung. Yang ada kurang siap dan harus berlatih kembali. Saya memang tidak muda lagi, tapi saya belum habis!", ungkap Bepe, sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Pemain berusia 38 tahun ini baru saja mendapatkan kesempatan bermain sejak menit pertama oleh pelatih kepala Persija, Ivan Kolev. Ia bermain pada laga ketiga Grup G Piala AFC 2019 kontra tuan rumah Ceres Negros di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina pada Rabu (3/4/2019).

Baca Juga:
Siap Depak 6 Pemain, Solsksjaer Sudah Incar 4 Pemain Pengganti

Dalam laga tersebut, pemain yang sudah memiliki tiga anak itu tampil selama 89 menit sebelum digantikan oleh Ryuji Utomo. Namun, dipasang sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-3-3, Bepe urung mencetak gol.

Bepe sebenarnya mendapatkan satu peluang emas pada babak pertama. Meneruskan umpan Ramdani Lestaluhu, sontekan pemain yang akrab dengan nomor 20 ini justru menyamping meski sudah berada di mulut gawang dan berdiri bebas tanpa pengawalan.

Menanggapi hal ini, Bepe tidak mau berkelit dengan alasan kurang beruntung. Baginya, kegagalan itu sebagai cambukan untuk dirinya berlatih lagi agar ada perbaikan ke depannya.

Baca Juga:
Eden Hazard: Saya Lebih Baik dari Hudson-Odoi Saat Seusianya

"Menurut saya kurang beruntung itu pembenaran, tidak dapat dievaluasi, sulit maju jika selalu berdalih demikian," tutur pemain yang memang dikenal tegas di lapangan tersebut.

Alhasil, Bepe belum mampu membawa Persija meraih kemenangan. Bahkan, harus menyerah 0-1 dari Ceres Negros.

Terdekat, Persija akan menjamu Ceres Negros pada laga keempat Grup G Piala AFC 2019. Pertandingan rencananya bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23 April mendatang.

Baca Juga:
Pamit Pensiun, Pemain Italia Ini Dijemput Helikopter ke Tengah Lapangan

Load More