Rauhanda Riyantama
Unggahan pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dalam Instagram pribadinya. (Instagram/otavio_dutra5_brasil)

Bolatimes.com - Pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya melawan Madura United menyisakan pengalaman tersendiri bagi Andik Vermansah. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/2019), penyerang tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu ikut menyanyikan lagu Song For Pride di akhir laga.

Seperti diketahui, lagu tersebut merupakan simbol kebesaran Bonek (julukan suporter Persebaya). Andik Vermansah yang saat ini membela Madura United terut bernyanyi lantaran diajak langsung oleh pemain Persebaya, Otavio Dutra.

''Saya tahu dia sepertiku. Dia mencintai Persebaya juga,'' tulis Otavio Dutra dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Ternyata Catatan Gol Tendangan Bebas Messi Masih Kalah dengan Ronaldo

''Makanya, sebagai teman lama yang sudah bermain sama-sama di Persebaya dan Timnas Indonesia, saya mengajak dia untuk ikut menyanyikan Song For Pride,'' lanjutnya.

''Saya bisa melihat dia sampai menangis. Ini saya jelaskan karena ada banyak orang yang bertanya kenapa saya mengajaknya,'' tandas pemain asal Brasil itu.

Sebagai informasi, Andik Vermansah mulai mengenal sepak bola dan merintis karier profesionalnya di Persebaya. Ia bahkan sempat membela Persebaya 1927, yang dikelola oleh PT Persebaya Indonesia yang berlaga di kompetisi Liga Primer Indonesia (IPL) pada 2012.

Baca Juga:
Pelantun Someone Like You Kena Protes Netizen Usai Foto Berlatar Klub Ini

Selang setahun, klub yang dibelanya tersebut disanksi oleh PSSI lantaran dianggap bermain di kompetisi ilegal. Sebagai gantinya, PSSI mengesahkan Persebaya bentukan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL).

Andik Vermansah yang ogak berkostum Persebaya tandingan akhirnya memilih hengkang ke klub Malaysia. Tercatat, ia pernah berkostum Selangor FA (2014-2017) dan Kedah FA (2018).

Setelah meninggalkan Malaysia, Andik dirumorkan bakal balik ke Persebaya. Namun jalan buntu menghampiri, permasalahan antara agen Andik dan manajemen klub membuatnya gagal ke klub yang pernah membesarkan nama Andik.

Baca Juga:
Eks Gelandang Man United Ini Minta Solskjaer Bujuk Pogba Agar Tak Hengkang

Dan kini, ia pun memutuskan memperkuat klub tetangga Persebaya, Madura United. Klub asal Pulau Garam itu mengontrak Andik dengan durasi satu musim.

Load More