Rauhanda Riyantama
Skuat Persija Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Kalteng Putra pada babak perempatfinal Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3/2019). Berikut prediksi Persija vs Kalteng Putra di laga yang sangat menentukan bagi kedua kesebelasan.

Meski lebih diunggulkan, Persija ogah meremehkan Kalteng Putra. Macan Kemayoran yang merupakan jawara bertahan turnamen ini tidak memandang status tersebut sebagai keuntungan.

Namun, status tersebut dijadikan motivasi untuk bisa kalahkan Kalteng Putra. Hal itu seperti diucapkan oleh Pelatih Persija Ivan Kolev.

Baca Juga:
Boyong Lucas Hernandez, Bayern Munich Pecahkan Rekor Transfer Pemain

"Saya tidak bisa bicara apapun, karena itu hanya statistik. Semua bergantung kepada Tuhan. Kami harus tetap kerja keras. Kalau kami bisa menang, kenapa tidak lagi jadi juara? Jika tidak bisa (juara), tidak apa-apa," kata Kolev.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (tengah) dan pemain Silvio Escobar (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang melawan Kalteng Putra. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Persija bukan tanpa masalah di pertandingan ini. Beberapa pemain Persija masih kelelahan setelah mengikuti pemusatan latihan bersama dengan tim nasional.

Seperti Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan yang membela timnas Indonesia. Selain itu, Rohit Chand juga baru saja memperkuat timnas Nepal.

Baca Juga:
Agenda Tur Pramusim 2019, Manchester United Bakal Sambangi Singapura

Belum lagi Sandi Sute yang diragukan tampil karena cedera yang dideritanya. Namun, Kolev masih akan melihat dahulu kemungkinan mereka semua bisa diturunkan.

"Kami akan pantau terus. Riko sudah main cukup banyak, sedangkan Rohit baru kembali dari Kuwait. Novri cedera, begitu juga dengan Sandi. Tapi saya percaya kepada pemain lain yang bisa kami turunkan," tambah Kolev.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera (kiri) dan Pemain Kalteng Putra, Yu Hyun-koo (kanan) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengatakan, anak asuhnya tidak gentar sekalipun bermain di kandang Macan Kemayoran. Menurutnya, Kalteng Putra bertekad kembali membuat kejutan dengan mengalahkan tim kuat.

Baca Juga:
Rekor Baru Fabio Quagliarella, Jadi Pencetak Gol Tertua di Timnas Italia

"Persija tim besar yang juara kemarin. Suporter mereka istimewa, tapi suporter kami juga istimewa. Kami akan bermain maksimal, dan pemain melakukan yang terbaik. Kami lebih meningkatkan koordinasi di belakang," ujar Gomes.

"Kami juga punya pemain berpengalaman, ada Patrich (Wanggai) Yu Hyun-koo, (I Gede) Sukadana, dan lainnya. Mereka berani melawan, meskipun di kandang Persija. Kami ingin membuat kejutan sekali lagi. Kami tidak akan membiarkan Persija keenakan bermain," ia menambahkan.

Prakiraan susunan pemain Persija vs Kalteng Putra.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Dany Saputra; Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos; Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Silvio Escobar.

Pelatih: Ivan Kolev.

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih; Bobby Satria, O.K. John, Rafael Jesus, Wasyiat Hasbullah; Fajar Handika, Yu Hyun-koo, Gede Sukadana; Diogo Campos, Feri Pahabol, Patrich Wanggai.

Pelatih: Gomes de Oliveira.

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Load More