Rauhanda Riyantama
Lucas Hernandez saat membela Atletico Madrid menghadapi AS Monaco dalam lanjutan Liga Champion, Rabu (28/11/2018). (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Bayern Munich baru saja memecahkan rekor transfer pemain setelah mendatangkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid. Menurut kabar yang beredar, tim raksasa Jerman itu harus merogoh kocek hingga 80 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun).

Lewat laman resmi mereka, Bayern Munich mengumunkan transfer fullback kiri Timnas Prancis itu pada Kamis (28/3/2019) dini hari WIB. Namun, pemain 23 tahun tersebut baru akan merapat ke Allianz Arena pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang. 

"Saya sangat senang kami bisa menggaet salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini dan seorang juara Piala Dunia (2018 bersama Timnas Prancis). Lucas bisa di sisi kiri pertahanan juga sebagai bek tengah, ia bakal menjadi pembelian yang sangat berguna untuk Bayern," ujar direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic. 

Baca Juga:
Agenda Tur Pramusim 2019, Manchester United Bakal Sambangi Singapura

"Sebagai tambahan, Lucas akan melanjutkan tradisi pemain hebat Prancis di Bayern Munich dan tentunya menambah kekuatan klub. Masa depannya sangat panjang bersama klub ini mengingat usianya masih sangat muda," sambungnya.

Sementara itu, Lucas Hernandez sendiri tidak bisa menyembunyikan kegirangannya usai kepastian transfer tersebut.

Baca Juga:
Rekor Baru Fabio Quagliarella, Jadi Pencetak Gol Tertua di Timnas Italia

"Hari ini sangat penting dalam karier sepak bola saya. Bayern Munich adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga akan mewakili Bayern di masa depan," tuturnya.

"Saya ingin berterima kasih pada Atletico, manajemen, pelatih, rekan satu tim dan fans untuk 12 tahun yang indah. Atletico selalu menjadi bagian dari saya. Sekarang saya bahagia membuka lembaran baru bersama Bayern," ungkap bek jebolan akademi Atletico Madrid itu.

Bayern memastikan mengikat Lucas Hernandez dengan kontrak jangka panjang hingga musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga:
Ini Jadwal Kongres Luar Biasa PSSI

Sebagai informasi tambahan, transfer Lucas Hernandez ini juga memecahkan rekor transfer dunia untuk posisi fullback kiri. Sebelumnya rekor ini dipegang Benjamin Mendy saat diboyong Manchester City dari AS Monaco dengan banderol 58 juta euro pada musim panas 2017.

Load More