Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Egy Maulana Vikri usai mengikuti latihan latihan timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (13/3/2019).(Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri akhirnya buka suara menyusul hasil buruk yang didapat skuat Garuda dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di putaran final Piala Asia U-23 2020 pupus setelah menelan kekalahan dua kali dari Thailand dan Vietnam di laga Grup K.

Di laga pertama, tim besutan Indra Sjafri kalah dengan skor telak 4-0 dari Thailand. Sementara di laga kedua melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalan 1-0 dari tim tuan rumah.

Baca Juga:
Lionel Messi Gagal Perkuat Argentina, Eh Timnas Maroko Malah Sewot

Hasil buruk tim Merah-Putih ini pun menuai banyak komentar negatif dari publik tanah air. Salah satu pemain yang mendapatkan banyak kritikan adalah Egy Maulana Vikri.

Penampilan Egy di dua laga itu banyak mendapatkan kritikan, terutama yang tampak terlihat adalah di kolom komentar Instagram-nya.

Namun berdasarkan pantauan Bolatimes.com pada Senin (25/3/2019), Egy Maulana Vikri akhirnya buka suara terkait kegagalan Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Baca Juga:
Disingkirkan Vietnam, Penampilan Egy Maulana Jadi Bahan Kritikan Netizen

Egy Maulana Vikri tuliskan pesan usai Timnas U-23 tersingkir dari kualifikasi Piala Asia U-23 2020 (instagram.com/egymaulanavikri)

Melalui akun Instagram-nya, Egy mengunggah sebuah foto saat menggunakan seragam lengkap Timnas Indonesia U-23. Foto itu dibubuhi dengan kata-kata bijak dari pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Terkadang apa yg kita mau dan harapkan tidak sesuai yg kita inginkan, karna belum tentu hal itu baik untuk kita," tulis Egy di Instagram

"Tuhan punya rencana yg lebih indah. Tetap semangat dan pantang menyerah suatu saat tuhan pasti kasih yg terbaik," sambungnya.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Myanmar Hari Ini

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri juga sebelumnya sempat mengatakan sangat tidak suka atas sikap suporter yang mengkritik dengan hujatan kepada para pemain.

Indra menilai para pemain sudah berjuang keras untuk membela Timnas Indonesia U-23. Maka dari itu ia tak ingin menyalahkan individu dari pemainnya.

"Semua tanggung jawab ada di tangan saya, jangan menyalahkan Egy, jangan menyalahkan Marinus (Mariyanto Wanewar), jangan menyalahkan individu pemain, itu tidak baik. Itu kalau mau sepakbola Indonesia selalu bergairah pemainnya," kata Indra Sjafri dikutip dari pssi.org

Baca Juga:
Mourinho Prediksi Juventus & Barcelona Berjumpa di Final Liga Champions

"Pemain saya sudah berjuang, apa yang salah ya sepak bola begitu. Kalau tadi menang, saya yakin tadi Egy tidak dinilai salah, ini kan karena ada kekalahan semuanya. Saya enggak mau menyalahkan individu pemain," tambah pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

Load More