Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Pelatih Thailand, Alexandre Gama (instagram.com/gamalima7)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama memberikan komentarnya usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Menurutnya, skuat Garuda meremehkan timnya pada laga tersebut.

Thailand berhasil membungkam Timnas Indonesia U-23 dengan skor telak 4-0 dalam laga yang dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019). Empat gol kemenangan The War Elephants dicetak oleh Supachai Chaided (49', 72') Shinnaphat Lee-Oh (21'), dan Supachock Sarachat (75'). Kemenangan itu sekaligus mengantar Thailand meraup poin penuh.

Menanggapi hasil tersebut, Alexandre Gama mengaku tidak terkejut dengan kemenangan telak yang diraih timnya. Hal itu lantaran pelatih asal Brasil itu menilai anak asuhnya telah berkembang dan lebih menguasai permainan dari Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Dilarang Bela Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian Tulis Pesan Dukungan

Di sisi lain, Gama juga mengaggap tim Merah-Putih meremehkan Thailand pada laga tersebut. Hal ini mengacu pada kemenangan yang diraih Indonesia ketika berhasil mengalahkan Thailand di final Piala AFF 2019 dengan skor 1-2.

Fullback Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam (tengah) berebut bola dengan pemain Thailand dalam pertandingan matchday 1 Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019) sore. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

''Saya tidak terkejut. Karena kami bermain dan mendominasi permainan dengan lebih baik. Tetapi kompetisi ini memiliki 3 pertandingan. Saya ingin menunjukkan bahwa kami adalah tim yang baik. Kita harus berkembang. Kami menghormati Indonesia. Tapi hari ini, hasilnya terlihat," kata Aexandre Gama dikutip dari Siam Sport.

"Kami membutuhkan kemenangan, jika kami mencetak banyak gol, itu akan menjadi hal yang baik untuk pertandingan berikutnya. Mungkin pertandingan ini, Indonesia mungkin berpikir bahwa mereka dapat dengan mudah menang melawan kami. Ini adalah poin penting. Tapi kami berkonsentrasi sepanjang waktu di pertandingan ini," lanjutnya menambahkan.

Baca Juga:
Lionel Messi Kembali, Argentina Justru Kalah dari Venezuela

Lebih lanjut, Alexandre Gama menambahkan bahwa dirinya belum mempunyai rencana untuk laga selanjutnya melawan Brunei Darussalam. Akan tetapi itu tidak berarti timnya akan bersantai, ia mengatakan timnya akan terus memperbaiki permainannya.

"Sekarang kami hanya menang satu pertandingan, tetapi pertandingan berikutnya saya masih tidak tahu harus berbuat apa. Sepak bola berubah selamanya. Hari ini kami melakukannya dengan baik, namun masih belum sempurna. Kami masih harus memperbaikinya," tutup Gama.

Baca Juga:
Koar-koar Saat Disingkirkan Man United, Neymar Didakwa UEFA

Load More