Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Bali United pada laga uji coba sebelum kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan bentrok kontra Thailand pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kendati demikian, pasukan Indra Sjafri harus mewaspadai gempuran The War Elephants.

Laga yang diprediksi bakal berjalan sengit tersebut akan dihelat di My Dinh Stadium, Jumat (22/3/2019) sore WIB. Pertandingan ini cukup penting karena bisa menentukan peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final.

Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri telah siap menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani kemungkinan besar bakal dipasang untuk mendobrak pertahanan Thailand.

Baca Juga:
Tak Bisa Bela Timnas Indonesia U-23, Berikut 5 Fakta Menarik Ezra Walian

Namun, Timnas Indonesia U-23 tidak bisa memainkan Ezra Walian di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pemain naturalisasi ini dilarang memperkuat Timnas Indonesia oleh FIFA karena pernah membela timnas Belanda U-17.

Pemain Timnas U-22 merayakan kemenangan seusai pertandingan final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2). [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Meski demikian, Andy Setyo dan kawan-kawan telah melakukan persiapan matang untuk bisa dapatkan poin penuh dari pertandingan ini. Pelatih Indra Sjafri pun memastikan bahwa skuatnya telah siap tanding melawan Thailand.

"Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala Asia U-23 grup K. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:
Selebrasi Selangkangan Cristiano Ronaldo Didenda Rp 322 juta

"Tentu kami ingin meraih kemenangan. Karena kami target lolos ke putaran final Piala Asia U-23 Januari mendatang di Thailand," ujar pelatih timnas Indonesia U-23 ini.

Prediksi susunan pemain Indonesia Vs Thailand.

Timnas Indonesia U-23: Awan Setho, Firza Andhika, Bagas Adi, Andy Setyo, Asnawi Mangkualam, Muhamad Luthfi Kamal, Gian Zola, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Marinus Wanewar.

Baca Juga:
FIFA Larang Ezra Walian Bela Timnas Indonesia U-23

Load More