Galih Priatmojo
Tim Garuda Select di Inggris (instagram.com/pssi__fai)

Bolatimes.com - Skuat Garuda Select kembali memetik hasil lumayan kala melakoni laga uji coba menghadapi akademi klub-klub Liga Inggris. Teranyar, Supriyadi dkk berhasil menahan imbang mantan juara Liga Inggris, Huddersfield U-18.

Melakoni laga uji coba ketiga di bulan Maret, skuat Garuda Select mampu menjaga tren positif. Setelah sebelumnya menumbangkan Blackburn Rovers U-18 dan OPR U-18, kini mereka mampu menahan imbang Huddersfield U-18.

Para pemain yang sebagian besar merupakan jebolan Timnas Indonesia U-16 itu sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Huddersfield yang dicetak Harratt di menit ke-9. Mantan juara Liga Inggris itu bahkan sempat memperbesar keunggulan lewat Headley di menit ke-21.

Baca Juga:
Merasa Tersandera, Adrien Rabiot Hengkang ke Manchester United?

Tertinggal 0-2 di babak pertama, skuat Garuda Select berusaha membalas di babak kedua. Jual beli serangan pun terjadi.

Yadi membuka asa di menit ke-51. Jelang bubaran, Brylian berhasil menceploskan bola ke gawang Huddersfield hingga mengubah kedudukan jadi imbang. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:
Nurdin Halid: Saya Kecewa dengan PSSI

"Secara keseluruhan permainan tadi berlangsung menarik, Huddersfield merupakan tim kuat, tapi para pemain kami mampu mengimbanginya, meski sempat tertinggal di babak pertama. Terkhusus di babak kedua para pemain tampil luar biasa," ungkapnya seperti dikutip dari Instagram @mysupersoccer.

Huddersfield diketahui memang bukan tim sembarang. Mereka memiliki riwayat sejarah yang apik sepanjang gelaran kompetisi sepak bola di daratan Inggris.

Mereka diketahui pernah menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan tiga gelar sekaligus beruntun sejak 1926. Meskipun, saat ini situasinya jauh berbeda terutama di tim seniornya. Huddersfield saat ini masuk zona degradasi dengan raihan 14 poin dengan hanya 3 kemenangan 5 imbang dan 23 kalah dari 31 pertandingan Liga Inggris yang sudah dilakoni.

Baca Juga:
Usai Juara All England 2019, Ganda Putra Indonesia Ini Diganjar Bonus Lagi

Load More