Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (kanan) menggiring bola yang dihadang pemain Timnas Uni Emirat Arab Omar Ahmad Saleh (kiri) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi "runner up" dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, enggan membeda-bedakan lawan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Menurut pemain Lechia Gdansk itu, seluruh lawan perlu diwaspadai, termasuk Brunei darussalam.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Grup tersebut diisikan oleh tim-tim tangguh, yakni Vietnam dan Thailand. Sementara satu tim lainnya ada Brunei yang kurang difavoritkan.

Hanya saja, Egy Maulana enggan memandang remeh Brunei. Ia merasa semua tim di Grup K sama-sama berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Baca Juga:
Berikut Jadwal Lengkap Perempatfinal Piala Presiden 2019

Egy Maulana Vikri usai mengikuti latihan latihan timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (13/3/2019). (Suara.com/Adie Prasetyo)

"Semua tim di Grup K punya peluang untuk bertarung di kompetisi Asia. Vietnam merupakan tim berkualitas, begitu juga dengan Thailand dan Brunei," kata Egy Maulana di laman resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

"Ini akan menjadi menarik, karena Indonesia juga punya skuat yang bagus. Tapi segala sesuatunya tidak mudah. Kita lihat saja siapa yang lolos," imbuhnya.

Sebagai informasi, Kualifikasi Piala Asia U-23 akan menjadi ujian yang berat bagi anak asuh Indra Sjafri. Pasalnya sejak pertama kali dihelat pada 2014, skuat Garuda Muda tak pernah berhasil lolos.

Egy Maulana cs sendiri telah tiba di Hanoi, Vietnam sejak dua hari lalu. Tim besutan Indra Sjafri itu sengaja datang lebih awal karena ingin menuntaskan persiapan tim yang sudah mencapai 90 persen.

Baca Juga:
Indonesia Hadapi Dua Raksasa Eropa di Piala Sudirman 2019

Load More