Rauhanda Riyantama
Panitia Piala Presiden bersama dengan perwakilan klub 8 besar saat drawing di SUGBK, Senayan. (dok. media Piala Presiden)

Bolatimes.com - Hasil drawing babak perempat final Piala Presiden 2019 pun telah diketahui, salah satunya adalah antara Persebaya versus Tira-Persikabo. Namun, berhadapan dengan Tira-Persikabo di fase gugur, Persebaya ternyata kecewa.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengaku kecewa dengan hasil drawing yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). Pasalnya, Candra berharap Bajol Ijo-- julukan Persebaya-- bertemu dengan Arema FC di perempat final Piala Presiden 2019.

"Drawing yang mengecewakan. Sebenarnya Persebaya ingin bertemu dengan Arema," kata Candra menjawab pertanyaan hasil drawing.

Baca Juga:
Jadi Plt Ketum PSSI, Gusti Randa Langkahi Iwan Budianto?

Jika timnya bisa melaju mulus dan menembus partai final, Candra berharap bisa bertemu dengan juara bertahan Persija Jakarta di partai puncak.

"Kalau di final Persija saja," ungkapnya.

Berdasarkan hasil pengundian, Persebaya akan kembali berhadapan dengan Tira-Persikabo. Sebagaimana diketahui, dari tujuh tim lain yang melaju ke perempat final, hanya Tira-Persikabo yang kekuatannya pernah dijajal Bajol Ijo di turnamen pramusim kali ini. Keduanya berhadapan satu kali di Grup A yang digelar di Bandung. Saat itu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga:
Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2019, Persija vs Kalteng Putra

Hasil drawing babak delapan besar Piala Presiden 2019. (Bolatimes)

Kembali menghadapi Persebaya, Presiden Tira-Persikabo Bimo Wirjasoekarta optimistis bisa meraih hasil positif di babak perempat final nanti. Karena di fase grup, Bimo menilai permainan timnya lebih baik dari Persebaya.

"Kemarin harusnya kami (Tira-Persikabo) menang di Bandung. Sempat dapat penalti," ujar Bimo.

Babak perempat final Piala Presiden 2019 akan digelar pada 29 hingga 31 Maret 2019. Di fase ini pertandingan akan dimainkan dengan format single match, dengan juara grup sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Zlatan Ibrahimovic Ungkap Alasan Tolak Tawaran Man City 9 Tahun Silam

Meski hasil pengundian sudah sah, waktu pertandingan masih belum ditentukan. Waktu pertandingan baru akan ditentukan setelah digelar manajer meeting pada Selasa (19/3/2019) malam.

Bolatimes/Adie Prasetyo Nugraha

Baca Juga:
Wajah Baru Timnas Jerman Jelang Kualifikasi Piala Eropa 2020

Load More