Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kiper PSS Sleman, Ega Rizky (kiri) dan pelatih Seto Nurdiantoro (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri).

Bolatimes.com - PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019). Pertandingan itu pun diprediksi bakal berlangsung sengit.

PSS Sleman dan Persija Jakarta sama-sama berpeluang untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. Syarat utamanya tentu saja meraih kemenangan pada laga tersebut.

Namun untuk PSS Sleman, mereka kini baru mengantongi tiga poin dari dua pertandingan. Andai nantinya Super Elang Jawa mampu meraih kemenangan, Bagus Nirwanto cs hanya memiliki enam poin.

Baca Juga:
Jalani Latihan Perdana, Ezra Walian: Saya Senang Bisa Kembali ke Timnas

Sehingga, jika pada pertandingan lainnya Madura United yang kini memiliki empat poin mampu mengalahkan Borneo FC, PSS hanya bisa lolos melalui tiga runner-up terbaik karena mereka kalah perolehan poin.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, paham betul akan kondisi tersebut. Hanya saja, ia menegaskan tetap akan berusaha semaksimal mungkin, yakni meraih kemenangan atas Persija Jakarta.

"Pertandingan besok buat kami pertandingan yang penting. Artinya kami memenangkan pertandingan pun belum pasti lolos. Masih menunggu pertandingan antara Borneo FC vs Madura United. Kalaupun dimenangkan oleh Borneo FC, kita juga masih menunggu tim-tim lain juga," kata Seto Nurdiantoro saat konferensi pers, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga:
Persib Bandung Ulang Tahun, Eks pemain Chelsea Ini Tak Ucapkan Selamat

"Tapi bagaimana pun masih punya kesempatan, masih punya asa di sana. Mudah-mudahan dengan peluang yang sangat tipis dan sedikit keberuntungan, mudah-mudahan kami bisa lolos," imbuhnya.

Sementara itu, PSS Sleman kemungkinan besar belum bisa menurunkan tiga pemain yang masih cedera, yakni Muhammad Hamdan Zamzani, Arsyad Yusgiantoro, dan Nerius Alom. Khusus nama terakhir, kondisinya sudah 80 persen, tetapi masih perlu dilihat lagi hingga besok sebelum pertandingan.

"Kondisi kami ada beberapa yang masih cedera, Zamzani, Arsyad, dan Alom masih 80 persen. Alom nanti kita lihat perkembangannya sampaa besok pagi. Kalau pemain lainnya siap untuk pertandingan besok," imbuhnya.

Baca Juga:
Bak Pahlawan, Ronaldo Disambut Tepuk Tangan Pengunjung di Restoran Turin

Pertandingan antara PSS Sleman dan Persija merupakan laga yang penting bagi kedua tim. Pasalnya, hanya kemenangan yang membuka peluang bagi keduanya untuk bisa menginjakkan kaki di babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Load More