Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pemain Timnas U-22 Osvaldo Ardiles Haay (tengah) beraksi bersama rekannya setelah membobol gawang Thailand dalam pertandingan Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Bolatimes.com - Dua pemain Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki dan Osvaldo Haay menjadi pemain yang membawa skuat Garuda menjuarai Piala AFF U-22 2019. Selain itu, dua pemain tersebut juga mematahkan catatan apik dari Timnas Thailand U-22.

Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai PIala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 2-1 di babak final yang berlangsung di Stadion Nasional, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Laga tersebut berjalan sengit, Timnas Indonesa U-22 tertinggal lebih dulu dari Thailand lewat gol yang dicetak oleh Saringkan Promsupa pada menit 57. Akan tetapi selang satu menit saja, anak asuh Indra Sjafri langsung menyamakan kedudukan lewat gol Sani Rizki.

Baca Juga:
Berkat Firza Andika Sementara Timnas Indonesia Imbang Lawan Thailand

Kemenangan Indonesia pun dipastikan setelah sundulan dari Osvaldo Haay berhasil menggetarkan gawang Thailand pada menit 63.

Dengan hasil itu, gol dari Sani Rizki dan Osvaldo Haay pun membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 pada debutnya di ajang dua tahunan tersebut.

Selain membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara, Sani Rizki dan Osvaldo Haay juga menjadi pemain yang mematahkan catatak apik Timnas Thailand U-22 di Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga:
Mohamed Salah Disebut Takkan Tinggalkan Liverpool, Ini Alasannya

Pasalnya di sepanjang laga Piala AFF U-22, Thailand menciptakan catatan apik dengan menjadi tim yang belum kebobolan satu gol pun dari empat laga yang mereka lakoni.

Kini, Sani Rizky dan Osvaldo Haay menjadi pemain yang mematahkan catatan apik Timnas Thailand U-22 tersebut. Mereka juga sekaligus menjadi satu-satunya pemain yang membobol gawang tim yang berjuluk The War Elephants itu di ajang Piala AFF U-22 2019.

Selamat Skuat Garuda! Selamat Sani Rizki dan Osvaldo Haay!

Baca Juga:
Koreografi Duo Astronot Gagal Bawa Persija Kalahkan Becamex Binh Duong

Load More