Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Kiper Garuda Select, Risky Sudirman (instagram.com/mysupersoccer)

Bolatimes.com - Kiper Garuda Select, Risky Sudirman membeberkan cara ia menggagalkan tendangan penalti dari pemain MK Dons U-17 pada laga uji coba keempat yang dijalaninya di Inggris pada Rabu (20/2/2019).

Pada laga tersebut tim Garuda Select berhasil menaklukkan tim MK Dons U-17 dengan skor 2-1. Walaupun tertinggal lebih dan harus bermain 10 orang, mereka mampu membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak oleh Sutan Zico dan Bagas Kaffa.

Risky Sudirman sendiri salut dengan rekan satu timnya, meski tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah, akan tetapi hal tersebut tidak membuat semangat tim Garuda Select kendor.

Baca Juga:
Garuda Select Menang Lagi, Begini Tanggapan Asisten Pelatih Danny Holmes

"Permainan tadi sangat seru. Anak-anak juga semangat, kan tadi tertinggal lebih dulu, semangat untuk mencetak gol," terang Risky Sudirman dikutip dari Instagram @mysupersoccer.

Risky sendiri tampil apik pada laga tersebut. Ia berhasil menggagalkan tendangan penalti dari pemain MK Dons saat kedudukan imbang 1-1.

Anak dari mantan bek timnas Indonesia, Sudirman ini pun membeberkan cara ia menyelamatkan gawang Garuda Select dari penalti. Risky mengaku pada saat itu hanya fokus pada bola.

Baca Juga:
Satgas Anti Mafia Bola Sebut Dua Tim Ini Bersih dari Pengaturan Skor

"Tadi saya sih sebenarnya tegang sedikit, tapi saya fokus ke bola aja. Saya udah tebak bola akan ke kanan, dan bola benar ke kanan," ungkap Risky.

Performa Risky Sudirman ini juga mendapat pujian dari asissten pelatih Danny Holmes. Berkat dirinya lah Garuda Select terhindar dari kekalahan dan kemudian Bagas Kaffa mencetak gol kemenangan dua menit berselang.

"Dia juga sanjung keberhasilan kiper menepis tendangan penalti yang berujung gol kemenangan Garuda Select 2 menit kemudian," bunyi tanggapan Danny Holmes.

Baca Juga:
Diejek Suporter Atletico Madrid, Ronaldo Balas dengan Gestur Lima Jari

Load More