Galih Priatmojo
Pemain Sukhothai FC, Yanto Basna masuk bes starting eleven Thai League. [@yanto_basna/Instagram]

Bolatimes.com - Eks penggawa Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna menjelma jadi bek tangguh bersama tim barunya, Sukhothai FC. Saking girangnya, pemain yang sebelumnya bergabung dengan tim kasta kedua Thailand, Khong Kaen tersebut mengunggah postingan di akun Instagramnya saat masuk dalam Thai League best Asean starting eleven.

Petualangan Yanto Basna ke Negeri Gajah Putih tampaknya tak sia-sia. Hijrah ke kompetisi sepakbola Thailand sejak musim lalu membuat namanya kian naik daun.

Terbaru, pemain yang kini berseragam Sukhothai FC tersebut masuk dalam Thai League Best Asean Starting Eleven. Tak hanya menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia, Yanto juga berhasil menyingkirkan nama bek asal Indonesia lainnya, Victor Igbonefo yang kini berseragam PTT Rayong FC.

Baca Juga:
Ini 20 Tim Peserta Piala Presiden 2019

FYI, Victor Igbonefo di pekan sebelumnya juga sempat masuk dalam daftar best starting eleven Thai League.

Sukses masuk sebagai best eleven di Thai League membuat Yanto girang. Ia pun mengunggah deretan best starting eleven tersebut ke akun Instagramnya.

Baca Juga:
AS Roma Menang, Gelandang Muda Ini Catatkan Sejarah Baru

Sebelum ini, Yanto Basna juga sempat jadi buah bibir ketika masih membela Khon Kaen. Meski gagal membawa timnya promosi tetapi mantan penggawa Persib Bandung tersebut selalu jadi langganan di barisan pertahanan. Tercatat ia sudah melakoni 26 laga dari 28 pertandingan bersama Khon Kaen di kasta kedua liga Thailand musim lalu.

Dengan penampilannya yang kian konsisten bukan tidak mungkin membuka peluangnya untuk kembali berseragam Timnas Indonesia. Apalagi ia sudah lama sejak gelaran SEA Games 2017 lalu tak lagi membela Merah Putih.

 

Baca Juga:
Dilempar Botol Bir, Angel Di Maria Balas dengan Hal Menyakitkan

Load More