Galih Priatmojo
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Piala Presiden edisi tahun ini bakal segera dihelat. Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menyebutkan ada sebanyak 18 klub Liga 1 2019 dan dua tim dari Liga 2 akan menjadi peserta di Piala Presiden edisi tahun ini. 

Iwan mengatakan tidak akan banyak perubahan aturan di Piala Presiden tahun ini. Perubahan hanya akan ada laga final yang sebelumnya dimainkan satu kali menjadi dua leg.

Nantinya, akan ada lima tuan rumah di babak penyisihan grup. Masing-masing grup akan diisi oleh empat tim yang rencananya akan berlangsung pada 2 Maret 2019.

Baca Juga:
Dilempar Botol Bir, Angel Di Maria Balas dengan Hal Menyakitkan

Iwan mengatakan dua tim dari Liga 2 adalah Mitra Kukar dan Persita Tangerang. Mitra Kukar dipilih lantaran memiliki poin terbaik saat terdegradasi ketimbang dua tim lainnya.

Sementara Persita ditunjuk karena menempati posisi keempat di Liga 2 2018. Rencananya, pembagian grup akan dilakukan setelah digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru pada 20 Februari mendatang.

"Dua tim yang di Liga 2 itu adalah peringkat empat tahun lalu, yaitu Persita Tangerang. Satu tim lagi adalah Mitra Kukar, yang menjadi tim degradasi terbaik," kata Iwan.

Baca Juga:
Plan D ala Thomas Tuchel yang Kandaskan Perlawanan Manchester United

"Mungkin setelah RUPS PT Liga Indonesia Baru 20 Februari nanti, kami akan mengumumkan siapa saja tim tuan rumah sekaligus hasil drawing grupnya," ia menambahkan.

Berikut daftar 20 peserta Piala Presiden 2019 :

 
1. Persib Bandung
2. Persija Jakarta
3. Arema FC
4. Persipura Jayapura
5. Tira-Persikabo
6. PSIS Semarang
7. Perseru Serui
8. Barito Putera
9. Persela Lamongan
10. Semen Padang
11. Kalteng Putra
12. PSS Sleman
13. Bhayangkara FC
14. Persebaya Surabaya
15. Borneo FC
16. Bali United
17. PSM Makassar
18. Madura United
19. Mitra Kukar
20. Persita Tangerang

Baca Juga:
Tipu Paul Pogba, Aksi Mbappe dan Di Maria Jadi Skill of the Day

Load More