Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak merayakan gol ke gawang PSIS Semarang. (BOLATIMES/Stephanus Aranditio)

Bolatimes.com - Persija Jakarta bakal melanjutkan petualangannya untuk lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2019 dengan menghadapi Newcastle Jets. Direncanakan, skuat Macan Kemayoran akan bertanding di McDonald Jones Stadium pada Selasa (12/2/2019) sore pukul 15.00 WIB.

Menanggapi hal itu, penyerang lincah Riko Simanjuntak menyatakan timnya akan mengandalkan kecepatan untuk membongkar pertahanan klub A-League tersebut. 

"Pelatih kami (pelatih Persija - Ivan Kolev) sudah memberitahukan beberapa hal tentang lawan (Newcastle Jets), termasuk postur tubuh mereka yang bagus. Namun, kami memiliki kecepatan dan itu akan dimaksimalkan dalam pertandingan nanti," ungkap Riko di laman Persija.

Baca Juga:
Kalah Telak dari Manchester City, Maurizio Sarri Tak Khawatir Dipecat

Riko Simanjuntak sendiri memang merupakan sosok penting di skuat Persija. Winger Timnas Indonesia itu memang fasih menyisir sisi kanan ataupun kiri. Riko sangat diandalkan tim berjuluk Macan Kemayoran untuk menyuplai bola ke penyerang depan dari sektor sayap.

Skema seperti itu tampak ketika Persija menaklukkan tuan rumah Home United dengan skor 3-1 pada laga babak kualifiasi pertama di Jalan Besar Stadium pekan lalu.

Riko sendiri saat itu menorehkan dua assist untuk gol penyerang Alberto Goncalves dan Marko Simic. Prosesnya sangat khas, berawal dari pergerakan di sisi sayap.

Baca Juga:
5 Pesona Edurne Garcia yang Bikin David de Gea Kesengsem

Persija pun tentu akan mencoba untuk mengulangi kondisi serupa kala melawan Newcastle Jets di Australia. Riko menyebut, kemungkinan untuk menang selalu terbuka.

"Kami harus percaya diri. Kami harus yakin mampu bersaing!," seru pemain asal Sumatera Utara berusia 27 tahun itu.

Sebagai informasi, pemenang dari pertandingan Persija melawan Newcastle Jets akan melanjutkan perjalanan ke fase play-off Liga Champions Asia 2019, di mana klub ternama Jepang, Kashima Antlers sudah menunggu.

Baca Juga:
Jahil Banget, Wasit Mike Dean Sembunyikan Bola Hattrick Sergio Aguero

Laga penentu masuk atau tidaknya satu tim ke fase grup Liga Champions Asia 2019 rencananya akan dihelat di Stadion Kashima, Jepang pada Selasa (19/2/2019).

Suara.com/Rully Fauzi

Baca Juga:
Tolak Berjabat Tangan dengan Guardiola, Ini Penjelasan Maurizio Sarri

Load More