Rauhanda Riyantama
Jaimerson da Silva. (Instagram/persijajkt)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Home United pada play-off Liga Champions Asia di Singapura, Selasa (5/2/2019), kubu Persija Jakarta tengah dihadapkan pada situasi buruk. Sebab  pemain pinjamannya, Jaimerson da Silva terancam tak bisa dimainkan.

"Ini terkait dengan larangan sekali tampil karena sanksi musim lalu," kata Ketua Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (3/2/2019), seperti dilansir dari Suara.com.

Menurut Gatot, berdasarkan data yang dimiliki PSSI dari AFC dengan nomor AFC/20207/legal/lrr per 16 Mei 2018, Jaimerson mendapatkan kartu merah saat Persija vs Home United pada Piala AFC, 15 Mei 2018.

Baca Juga:
Bukan Ronaldo atau Gerarrd, Pemain Ini lah yang Terbaik Bagi Rooney

Meski demikian, kata Gatot, Persija tetap mendapatkan angin segar karena salah satu pemain barunya, yaitu Ryuji Utomo statusnya disahkan oleh federasi sepakbola Asia (AFC).

Alhasil, mantan pemain klub PTT Rayong Thailand ini berpeluang bisa diturunkan saat melawan Home United. Ryuji Utomo bukan hal baru bagi Persija karena pada musim 2017 juga menjadi bagian klub yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Sebelumnya CEO Persija Jakarta, M Rafil Perdana mengatakan, jika timnya sudah siap untuk menghadapi laga pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Baca Juga:
5 Potret Cantik Isabelle, Istri Blaise Matudi yang Mirip Nikita Mirzani

Selain mengandalkan pemain sendiri, Macan Kemayoran juga meminjam tiga pemain termasuk Jaimerson yang dipinjam dari Madura United. Dua lainnya, yakni Alberto Goncalves dan Rishadi Fauzi.

"Selain tiga pemain pinjaman, kami juga mendapatkan kabar baik karena Ryuji disahkan oleh AFC sehingga sudah bisa diturunkan pada pertandingan nanti," kata M Rafil Perdana.

Kondisi tersebut, kata Rafil, sebenarnya dinilai ideal karena pemain asing rekrutan baru Persija belum bisa diturunkan karena terganjal dengan Sertifikat Transfer Internasional (ITC). Ketiga pemain itu adalah Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov dan Bruno Matos.

Baca Juga:
Prediksi Michael Owen: Arsenal Bukan Tandingan Man City

Meski demikian, persiapan untuk laga perdana kualifikasi Liga Champions Asia tetap berjalan dengan baik. Di bawah asuhan pelatih baru Ivan Kolev, para penggawa Persija Jakarta saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Batam.

 

Suara.com/Rizki Nurmansyah

Baca Juga:
Juventus Ditahan Imbang Parma, Ronaldo: Tidak Perlu Khawatir

Load More