Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018), menggugah hati penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu melakukan aksi sosial dengan melelang jersey bersejarahnya untuk membantu para korban tsunami.

Tsunami yang terjadi di Selat Sunda itu telah menjadi perhatian dunia. Beberapa waktu lalu diketahui klub-klub Eropa hingga gelandang Arsenal, Mesut Ozil sampai menunjukkan simpati mereka untuk korban tsunami yang menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan tersebut.

Kini hal yang serupa pun ditunjukkan oleh Marco Simic. Pemain yang mengantar Persija Jakarta juara Liga 1 2018 itu melelang jersey bersejarah miliknya untuk didonasikan kepada para korban.

Baca Juga:
Arthur Melo Bujuk Neymar Kembali ke Camp Nou

Adapun jersey yang dilelang itu adalah jersey yang dipakai Simic di laga terakhir Liga 1 2018 ketika menghadapi Mitra Kukar yang juga mengantar Persija menjuarai liga teratas Indonesia tersebut.

Marko Simic melelang jersey bersejarahnya untuk korban tsunami yang terjadi di Selat Sunda (@markosimic_77/Instagram)

''My worn jersey for Charity! Saya dan Specs mengadakan lelang kemanusiaan untuk korban musibah Banten & Lampung. Yang di lelang adalah jersey yang saya pakai di match terakhir melawan Mitra Kukar di GBK (9/12), yang menjadi saksi sejarah Persija juara Liga 1 2018,'' tulis Marko Simic di Instagram.

Terkait bencana tsunami yang menimpa beberapa wilayah Banten dan Lampung Selatan itu, Marko Simik mengaku tergugah hatinya. Ia pun berharap bantuan yang ia berikan bisa meringankan beban para korban.

Baca Juga:
Era Baru Ronaldo dan Dominasi Juventus di Tahun 2018

''Tentunya bencana ini menggugah hati saya, mudah-mudahan apa yang saya lakukan bisa meringankan beban mereka,'' kata Simic dikutip dari persija.id.

Lelang jersey milik Marko Simic guna membantu korban tsunami Banten dan Lampung Selatan itu akan dibuka dengan harga awal Rp 2,5 juta dan kemudian berlaku kelipatannya.

Lelang jersey Simic ini diketahui bekerja sama dengan sponsor pribadinya sekaligus sponsor apparel Persija, Specs. Dilaporkan berapapun hasil lelangnya, nantinya Specs akan mengkali dua hasilnya dan kemudian dinonasikan untuk para korban.

Baca Juga:
Cara Unik Marcos Llorente Merayakan Natal, Berlarian di Gurun Pasir

Load More