Galih Priatmojo
Skuat PSM Makassar

Bolatimes.com - PSM Makassar melakukan cuci gudang jelang menghadapi kompetisi musim depan. Setidaknya ada sebanyak tujuh pemain yang dilepas tim yang meraih runner up di Liga 1 2018 lalu.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengungkapkan jika keputusan ini diambil berdasarkan hasil evaluasi dari tim pelatih untuk membentuk skuat yang lebih baik di musim 2019.

"Saya memanggil pemain secara bertahap untuk menyampaikan hasil evaluasi tim selama 2018 ini. Mengapa bertahap? Karena beberapa pemain masih berada di luar kota," kata Munafri.

Baca Juga:
Arthur Melo Bujuk Neymar Kembali ke Camp Nou

Appi -sapaan akrab Munafri- menyebutkan, untuk tahap pertama, PSM akan melepas tujuh pemain sekaligus. Ketujuh pemain tersebut adalah  Ardan Aras, Syaiful, Wasyiat Hasbullah, Arsyad Yusgiantoro, Herri Susanto, Muh Abdullah Safei, dan Ahmad Hari.

Ia menjelaskan, tantangan di musim depan tentu lebih berat. Selain kompetisi reguler di Liga 1, tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu akan mentas di kompetisi Asia, yaitu AFC Cup 2019. Karena itulah, PSM butuh pemain yang memiliki kualitas lebih baik yang sesuai dengan kebutuhan tim.

"Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, saya mengajak mereka bergabung ke PSM dengan baik-baik, dan melepas mereka dengan cara yang baik pula. Semoga mereka bisa meraih sukses dan memiliki masa depan yang lebih baik di klub barunya nanti," tutur Appi.

Baca Juga:
Era Baru Ronaldo dan Dominasi Juventus di Tahun 2018

Adapun terkait evaluasi secara keseluruhan, akan segera diselesaikan sebelum memasuki tahun yang baru. Sementara mengenai perekrutan pemain, PSM akan mengumumkan secara resmi dengan menggelar konferensi pers pada 15 Januari 2019 mendatang.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Cara Unik Marcos Llorente Merayakan Natal, Berlarian di Gurun Pasir

Load More