Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. [bolatimes.com/Galih Priatmojo]

Bolatimes.com - Indra Sjafri resmi ditunjuk PSSI sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-22. Eks pelatih Bali United itu mendapat mandat menukangi skuat Garuda Muda sampai dengan berakhirnya SEA Games 2019 yang akan dimulai pada 30 November tahun depan.

Pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu mengaku senang dengan penunjukkan dirinya sebagai pelatih timnas Indonesia U-22. Menurutnya, hal itu merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini.

Sebagaimana diketahui, Indra Sjafri sebelumnya menukangi Timnas Indonesia U-19. Ditunjuk sebagai pelatih timnas U-22, artinya Indra dipercaya menukangi tim Garuda di tingkat yang lebih senior.

Baca Juga:
Berlabuh ke Madura United, Jadi Ajang Reuni Andik dan Haruna

"Terima kasih atas kepercayaannya buat saya, untuk melatih timnas U-22. Posisi ini adalah rangkaian proses karier yang sudah saya lalui dari bawah, mulai timnas U-12, U-16, U-19, dan U-19," kata Indra saat dihubungi oleh wartawan, Senin (24/12/2018).

Indra Sjafri menegaskan, tantangan melatih Timnas Indonesia U-22 pastinya akan lebih berat. Oleh karena itu ia diharuskan bekerja lebih keras lagi untuk menorehkan prestasi bersama tim Merah Putih.

"Tantangan pasti akan berbeda saat saya melatih timnas U-19. Tapi, Bismillah," ungkapnya.

Baca Juga:
Resmi Berseragam Madura United, Andik Urung Move On dari Persebaya

Selain akan berjuang di SEA Games 2019, Indra akan memimpin Garuda Muda di dua event. Yaitu Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17 Februari - 2 Maret 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 (22-26 Maret).

Selain menunjuk Indra, PSSI juga menetapkan pelatih Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-16. Yaitu Simon McMenemy sebagai pelatih timnas senior dan Bima Sakti sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-16.

 

Baca Juga:
Alami Cedera Serius, Mkhitaryan Absen Bela Arsenal Enam Bulan

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More