Stephanus Aranditio
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan Manajer PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (instagram.com/yoyok_sukawi)

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi berharap turnamen pra musim Piala Presiden 2019 tidak digelar. Dengan berbagai pertimbangan yang ada, Yoyok menilai, Piala Presiden sulit dilangsungkan.

Adanya agenda Pemilihan Presiden (Pilpres) menjadi salah satu penyebabnya. Belum lagi, Piala Indonesia 2018 yang masih belum selesai.

Oleh karenanya, Yoyok Sukawi ingin agar PSSI menyelesaikan Piala Indonesia lebih dahulu. Sebagaimana diketahui, Piala Indonesia baru memasuki babak 64 besar.

Baca Juga:
Gelar Juara Persija Disebut Settingan, Ini Jawaban Ketum Jakmania

"Pertimbanganya adalah di Januari sampai April negara sedang ada agenda besar, yaitu pemilihan presiden. Kalau di situ kami paksakan menggelar Piala Presiden dan Piala Indonesia sepertinya dari sisi waktu itu tidak bisa," kata Yoyok saat dihubungi, Minggu (16/12/2018).

Berdasarkan pertimbangan itulah, sambung dia, Piala Presiden sebaiknya ditiadakan. "Supaya fokus ke Piala Indonesia dan persiapan kompetisi di 2019," tambahnya.

Dalam beberapa edisi, Piala Presiden memang rutin digelar. Sudah tiga kali ajang pra musim itu mewarnai sebelum dimulai kompetisi sesungguhnya.

Baca Juga:
Digoda Empat Tim, Ini Jawaban Tegas Sandi Sute

Persija Jakarta merupakan juara Piala Presiden 2018. Sementara pada edisi 2017, Arema FC keluar sebagai juara. Pada 2016, Piala Presiden tidak diselenggarakan. Kemudian pada 2015, Persib Bandung yang keluar sebagai kampiun.

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Baca Juga:
Iwan Budianto Pede Finansial Arema FC Paling Sehat di Indonesia

Load More