Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief saat perayaan gelar juara Persija Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta (Sumber: persijja.id)

Bolatimes.com - Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief menjawab tudingan miring yang mengatakan keberhasilan Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018 karena memang sudah diatur. Menurut Ferry, tim kebanggan Jakarta itu juara karena kehendak Tuhan, bukan diatur oleh siapapun.

Seperti bagaimana yang diketahui, Persija Jakarta akhirnya berhasil menjuarai Liga 1 setelah 17 tahun lamanya puasa gelar tersebut. Tim Macan Kemayoran sukses menyabet trofi Liga 1 2018 setelah berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen di laga terakhir melawan Mitra Kukar.

Anak asuh Stefano Cugurra itu pun finis di puncak klasemen akhir dengan mengumpulkan 62 poin. Hanya terpaut satu poin dari PSM Makassar yang berada di bawahnya.

Baca Juga:
Masa Depan Bojan Malisic di Persib Bandung Belum Jelas

Usai dipastikan menjadi juara Liga 1 2018, munculah isu gelar yang diraih Persija tersebut merupakan hasil settingan. Kabar yang beredar mengatakan bahwa Bambang Pamungkas cs dibantu wasit hingga diuntungkan oleh jadwal laga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kedatangan suporter klub Persija Jakarta, The Jakmania yang melakukan konvoi penyerahan Piala Liga 1 di depan Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12/2018). Kegiatan tersebut untuk merayakan kemenangan Persija Jakarta sebagai juara Liga 1. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Menanggapi isu yang beredar itu, Ferry Indrasjarief pun menjawab tudingan tersebut ketika Persija merayakan gelar juara di Balai Kota DKI Jakarta pada Sabtu (15/12/218). Saat itu Ferry mengatakan keberhasilan Persija merupakan hasil settingan Tuhan.

''Persija juara settingan Allah. Kita tahu bagaimana perjuangan pemain semua di lapangan,'' buka Ferry Indrasjarief dikutip dari persija.id.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen La Liga Spanyol: Duo Madrid Tempel Barcelona

Dalam kesempatan itu juga, Ferry Indrasjarief mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Jakmania yang secara konsisten memberi dukungan kepada Persija Jakarta. Dengan nada bercanda, Ferry menceritakan beragam pengorbanan yang dilakukan oleh Jakmania.

''Gua tau lo pada nyuri setrikaan emak buat nonton pertandingan. Ngaku lo pada,'' terang Ferry yang disambut oleh tawa penonton.

Baca Juga:
Pemain Terbaik, Top Skor, dan Tim Fairplay di Piala AFF 2018

Load More