Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain Persib Bandung, Jonathan Bauman tiba di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali menjelang pertandingan kontra Barito Putera (Dok Persib)

Bolatimes.com - Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Persib Bandung. Setelah melepas pelatih Mario Gomez dan Fernando Soler, Mau Bandung secara resmi juga mendepak dua pemain asingnya Jonathan Bauman dan Oh Inkyun.

Keputusan melepas Oh Inkyun sudah tertebak karea pemain asal asal Korea Selatan itu telah pamit melalui Instagram pribadi. Namun, terdepaknya Bauman terbilang mengejutkan. Pasalnya, ia adalah salah satu striker paling produktif di Persib Bandung. Tercatat, sudah ada 12 gol dan enam assist yang dirinya sumbangkan dari 26 pertandingan.

Ia menjadi top skor klub kedua Persib setelah Ezechiel N'Douassel dengan torehan 17 gol. Selain itu, ia merupakan menjadi pencatat asisst terbanyak kedua setelah Ghozali Siregar.

Baca Juga:
Benarkah Salah Tak Bahagia di Liverpool?

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, keputusan itu diambil dengan alasan tak jauh berbeda seperti saat melepas Mario Gomez, yakni soal attitude di lapangan.

''Ya kalian tebak sendiri sudah bisa baca sendiri. Kalau In-Kyun sudah ucap perpisahan dan dia sudah selesai. Bauman juga sepertinya, dengan attitude seperti itu tidak akan bertahan,'' kata Teddy di Trans Luxury Hotel, Badung, Rabu (12/12/2018), dikutp dari Vikingpersib.co.id.

Pemain Persib Bandung Oh In-kyun (kanan) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta Marko Simic (kiri) pada pertandingan lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 3-2. ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Sementara itu, Ezechiel N'Douassel tetap bersama Persib Bandung pada Liga 1 2019 karena pada Juni lalu baru saja memperpanjang kontrak selama dua musim. Untuk Bojan Malisic, ia kemungkinan besar akan diperpanjang.

Baca Juga:
Kata Manajemen Persib Bandung Soal Pengganti Mario Gomez

''Kalau Ezechiel sudah pasti bertahan karena dia baru perpanjang kontrak Juni kemarin. Sementara Bojan dia kontraknya memang habis Desember ini, tapi dia masih akan dipertimbangkan untuk dipertahankan pada musim depan,'' tuntas Teddy.

Persib Bandung menutup gelaran Liga 1 2018 dengan finis di posisi keempat karena hanya mampu mengumpulkan 52 poin dari 34 pertandingan. Hasil itu, selain membuat Febri Hariyadi cs gagal merengkuh gelar Liga 1, Persib Bandung juga gagal mewujudkan asa untuk tampil di kompetisi Asia musim depan.

Baca Juga:
Persib Bandung Resmi Pecat Mario Gomez dan Fernando Soler

Load More