Galih Priatmojo
Pemain Persija Jakarta berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija juara setelah menang pada laga terakhir atas Mitra Kukar dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Persija Jakarta sukses mengakhiri dahaga juara setelah 17 tahun penantian. Kemenangan atas Mitra Kukar 2-1 memastikan skuat Macan Kemayoran merebut gelar Liga 1 musim ini. Atas keberhasilan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewacanakan dipasangnya dua bintang di atas logo Persija Jakarta.

Anies mengatakan gelar juara Liga 1 musim 2018 menunjukkan semangat yang tinggi dari Persija dan suporternya The Jakmania.

''Pak Gede (Widiade) tadi mengatakan tahun ini Persija sudah meraih tiga emas. Bagi warga Jakarta, syukuri ini. Insya Allah, kenikmatan ditambah dan jadi kebanggaan bagi semua,'' kata Anies, Minggu (9/12/2018) malam.

Baca Juga:
Buktikan Persija Jadi Juara, Teco Sindir Pelatih Persib

Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34.

Dua gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tersebut dicetak oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Sementara Mitra Kukar mencetak gol di menit ke-88 melalui tendangan Aldino Herdianto.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 62 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Baca Juga:
Hasil Lengkap & Klasemen Liga Primer Inggris Pekan Ke-16

Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Persija Juara, Teco dan Rohit Jadi yang Terbaik di Liga 1 2018

Load More