Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
PSM Makassar vs PSMS Medan (Sumber: liga-indonesia.id)

Bolatimes.com - Peluang untuk menyabet gelar juara Liga 1 2018 masih terbuka untuk PSM Makassar meski hanya sedikit. Syaratnya, skuat Juku Eja harus bisa mengalahkan PSMS Medan dalam laga pamungkas pekan ke-34 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/12/2018).

Akan tetapi, langkah PSM Makassar untuk menjuarai Liga 1 2018 terbilang sulit meski mereka berhasil menaklukkan PSMS Medan. Di sisi lain PSM juga harus berharap Persija Jakarta kalah dari Mitra Kukar yang juga berlaga di pekan ke-34 ini.

Pasalnya, tim besutan Robert Alberts kini masih tertinggal satu poin dari Persija Jakarta yang berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan mengumpulkan 59 poin.

Baca Juga:
Cetak Hat-trick, Salah Justru Tolak Penghargaan Man of The Match

Menanggung beban yang begitu berat, skuat Juku Eja dikhawatirkan tidak bisa fokus selama pertandingan melawan Persija Jakarta. Tetapi, Robert Alberts membantah hal tersebut dan percaya anak asuhnya akan mampu memberikan yang terbaik, terlebih mereka bermain di kandang.

''Kami harus fokus agar kita bisa mendapatkan hasil positif pada pertandingan terakhir nanti. Karena kami harus persembahkan untuk suporter kita,'' ucap Rene Alberts dikutip dari situs resmi Liga 1.

Sementara untuk PSMS Medan, posisi juru kunci membuat skuat Ayam Kinantan harus mendapatkan poin penuh untuk tetap berlaga di liga teratas Indonesia. PSMS saat ini mengumpulkan 37 poin, terpaut 2 poin dari PS Tira, Sriwijaya FC, Perseru Serui, dan Mitra Kukar yang berada di atasnya.

Baca Juga:
Ustadz Kondang Yusuf Mansur Beli Saham Klub Egy Maulana Vikri

''Kami akan mempersiapkan pertandingan secara profesional. Saya berharap akan memberikan mereka pertandingan yang bagus,'' tutur sang juru taktik PSMS Medan, Peter Butler.

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs PSMS Medan, Minggu (9/12/2018)

PSM Makassar:

Baca Juga:
Psywar Jelang Laga Akhir Liga 1 2018, Teco Sebut Rene Akan Nangis

Hilman Syah; Rasyid Bakri, Abd Rahman, Steven Paulle, Hendra W;Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Rahmat; Sandro, Guy Junior.

Pelatih: Robert Alberts

PSMS Medan:

Baca Juga:
Persebaya Lakoni Happy Ending di Laga Kontra PSIS Semarang

Abdul Rohim; Roni Fatahilah, Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo, Muhammad Alwi Slamat; Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo, Rachmad Hidayat, Abdul Aziz; Felipe Dos Santos Martins, Frets Listanto Butuan.

Pelatih: Peter Butler

Pertemuan Terakhir

23/07/2018 Liga 1 - PSMS 3-1 PSM

16/01/2018 PP - PSM 1-2 PSMS

21/04/2012 IPL - PSMS 0-0 PSM

13/02/2012 IPL - PSM 2-1 PSMS

 

Link Live Streaming: Link Live Streaming PSM Makassar vs PSMS Medan

Load More