Galih Priatmojo
Egy Maulana Vikri/Lechia.pl

Bolatimes.com - Kabar membanggakan datang dari ustadz kondang Yusuf Mansur. Dai yang juga pemilik fintech berbasis syariah, PayTren (PT Veritra Sentosa Internasional) itu dikabarkan telah membeli saham dari pemuncak klasemen sementara Ekstrakslasa atau Liga Primer Polandia, Lechia Gdansk. Logo Paytren pun kini sudah resmi menempel di jersey klub yang dihuni pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri itu.  

Selain terpampang di bagian depan jersey Lechia, logo PayTren juga menghiasi tribun stadion Energa, milik Lechia Gdansk. 

Menurut Yusuf Mansur, keputusan membeli sebagian saham Lechia sebagai upaya untuk perbaikan sepak bola di Indonesia. Terutama, pembenahan sepakbola usia muda.

Baca Juga:
Persebaya Lakoni Happy Ending di Laga Kontra PSIS Semarang

''Ini terkait dengan pembinaan anak-anak muda Indonesia di masa depan. Jadi kalau kita ingin membina sepakbola Indonesia maka dimulai dari junior dulu kan. Kita ini bicara 5-10 tahun yang akan datang,'' ujar Yusuf Mansur di Bandung, Sabtu (8/12/2018).

Perusahaan yang bergerak di bidang fintech itu membeli saham Lechia sebesar 10 persen. Jumlah duit yang digelontorkan PayTren untuk Lechia menembus angka 2,5 juta euro, atau setara dengan Rp 41,2 milyar.

Baca Juga:
Lampaui Thailand, Indonesia Lolos ke Final AFC Futsal U-20

''Kami kerjasama investasi jadi lebih ke pemilikan saham kalau sponsorship ya itu hanya bonusnya saja,'' lanjut Yusuf Mansur.

Adapun untuk sumber dana itu berasal dari patungan seluruh nasabah PayTren. Makanya, Yusuf mengajak seluruh pecinta sepakbola Indonesia untuk menggunakan PayTren dan bisa membeli saham klub papan atas Eropa.

Baca Juga:
Usai Hajar Malaysia, Kini Indonesia Gasak Myanmar 9-0

''Kami berharap ada 1 juta pecinta sepak bola yang patungan untuk memiliki Lechia Gdank. Ya ini kira-kira Rp 42 ribu perak saja sahamnya yang dibagi 7 bulan ketemunya Rp 6 ribu dan dibagi 30 hari ketemunya 200 perak perhari. Sehingga ini menjadi semacam gimmick dari Paytren,'' tutupnya.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
11 Fakta Menarik Jelang Laga Bournemouth vs Liverpool Nanti Malam

Load More