Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Skuat PSS Sleman berfoto bersama usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - PSS Sleman berhasil keluar menjadi juara Liga 2 2018 setelah membungkam Semen padang dengan skor meyakinkan, yakni 0-2 dalam laga final Liga 2 2018 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Masing-masing satu gol dari Cristiano Gonzales (17') dan Rifal Lastori (25') membawa skuat Super Elang Jawa perkasa di Liga 2 2018. Kemenangan ini pun melengkapi kesuksekan PSS Sleman yang sebelumnya berhasil mendapat promosi ke Liga 1 musim depan.

Jalannya pertandingan

Baca Juga:
PSS Sleman Unggul Dua Gol dari Semen Padang di Babak Pertama

Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Baik Semen Padang dan PSS Sleman bermain ngotot mencoba menciptakan peluang.

Pada menit 13, Cristian Gonzales hampir membuka keunggulan untuk PSS Sleman. Lolos dari kawalan bek Semen Padang di depan gawang, sepakan Gonzales masih melebar ke sisi kanan gawang yang dikawal oleh Randi Oscario.

Berselang satu menit, Rifal Lastori kembali mengancam gawang Semen Padang. Namun sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu dihentikan oleh Randi.

Baca Juga:
Kerabat Sebut Ronaldo Gagal Raih Ballon d'Or Karena Mafia

Gempuran Bagus Nirwanto dan kawan-kawan belum berhenti di situ. Pada menit 17, akhirnya mereka mampu membuka keunggulan lewat sundulan Cristian Gonzales. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSS.

Semen Padang bukan tanpa perlawanan, tertinggal satu gol membuat skuat Kabau Sirah semakin berani menyerang. Akan tetapi usaha anak asuh Syafrianto Rusli masih belum membuahkan hasil.

Semen Padang justru kembali kecolongan di menit 25. Sepakan keras dari Dave Mustaine dimanfaatkan dengan baik oleh Rifal Lastori. Ia menyambut bola rebound tersebut dan memperdaya kiper Randi Oscario. Skuat Super Elja membuat keunggulan semakin jauh dengan skor 2-0.

Baca Juga:
5 Fakta Lindswell Kwok, Atlet Wushu yang Memutuskan Jadi Mualaf

Hingga menit 40, laga semakin sengit. Kedua tim masih saling jual beli serangan. Semen Padang yang tertinggal dua gol sama sekali tak terlihat menyerah.

Namun sayang, hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Babak kedua

Baca Juga:
Suporter Rusuh, Laga Persita Tangerang vs Kalteng Putra Terhenti

Memasuki babak kedua, PSS Sleman tak mengendorkan serangan. Mereka kembali melanjutan gempurannya. Lewat aksi solo run Rangga Muslim dari sisi kiri daerah pertahanan Semen padang pada menit 49, Super Elja hampir menambah keunggulan. Tendangan Rangga mampu diblok oleh Randi.

Setelahnya, Skuat Kabau Sirah yang dalam keadaan tertinggal dua gol semakin tertekan. Nanak cs masih berupaya menemukan celah untuk mengejar ketertinggalan.

Sampai pada menit 60, kedudukan belum berubah. Kedua tim masih bermain menyerang. Meski PSS Sleman sudah unggul dua gol, tetapi mereka tak terlihat mengubah strateginya untuk bertahan.

Keunggulan dua gol PSS Sleman pun bertahan hingga berakhirnya pertandingan, PSS berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 0-2 lewat gol yang dicetak oleh Cristiano Gonzales dan Rifal Lastori.

Susunan Pemain Semen Padang vs PSS Sleman, Selasa (4/12/2018).

Semen Padang:

Rendi Oscario, Novrianto, Wahyu Trisnajaya, Hengki Ardiles, Leo Guntara, Fridolin Yoku, Rudi, Manda Cingi; Afriansyah, Irsyad Maulana, Risky Novriansah.

PSS Sleman:

Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Gufron, Zamzani, Aditya Putra Dewa, Dave Mustaine, Amarzukih, Ikhsan Maulana; Rifal Lastori, Cristian Gonzales, Rangga Muslim.

Load More