Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
PSS Sleman menghadapi Kalteng Putra pada leg kedua semifinal Liga 2, di Stadion International Maguwoharjo, Rabu (28/11/2018). [Stephanus Aranditio/Bolatimes.com]

Bolatimes.com - PSS Sleman berhasil unggul sementara di babak pertama dengan skor 2-0 dari Semen Padang dalam laga final Liga 2 2018 pada laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Masing-masing satu gol dari Cristiano Gonzales (17') dan Rifal Lastori membawa skuat Super Elang Jawa unggul di babak pertama. Kans juara Liga 2 untuk PSS Sleman pun terbuka lebar.

Kedua tim langsung bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Baik Semen Padang dan PSS Sleman bermain ngotot mencoba menciptakan peluang.

Baca Juga:
5 Fakta Lindswell Kwok, Atlet Wushu yang Memutuskan Jadi Mualaf

Pada menit 13, Cristian Gonzales hampir membuka keunggulan untuk PSS Sleman. Lolos dari kawalan bek Semen Padang di depan gawang, sepakan Gonzales masih melebar ke sisi kanan gawang yang dikawal oleh Randi Oscario.

Berselang satu menit, Rifal Lastori kembali mengancam gawang Semen Padang. Namun sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu dihentikan oleh Randi.

Gempuran Bagus Nirwanto dan kawan-kawan belum berhenti di situ. Pada menit 17, akhirnya mereka mampu membuka keunggulan lewat sundulan Cristian Gonzales. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSS.

Baca Juga:
Suporter Rusuh, Laga Persita Tangerang vs Kalteng Putra Terhenti

Semen Padang bukan tanpa perlawanan, tertinggal satu gol membuat skuat Kabau Sirah semakin berani menyerang. Akan tetapi usaha anak asuh Syafrianto Rusli masih belum membuahkan hasil.

Semen Padang justru kembali kecolongan di menit 25. Sepakan keras dari Dave Mustaine dimanfaatkan dengan baik oleh Rifal Lastori. Ia menyambut bola rebound tersebut dan memperdaya kiper Randi Oscario. Skuat Super Elja semakin membuat keunggulan semakin jauh dengan skor 2-0.

Hingga menit 40, laga semakin sengit. Kedua tim masih saling jual beli serangan. Semen Padang yang tertinggal dua gol sama sekali tak terlihat menyerah.

Baca Juga:
Pelatih Persib Mario Gomez Dirumorkan Akan Pindah ke Bali United

Namun sayang, hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman. Trofi juara Liga 2 satu langkah lagi akan diraih oleh skuat Super Elja.

Susunan Pemain Semen Padang vs PSS Sleman, Selasa (4/12/2018).

Semen Padang:

Baca Juga:
Dikabarkan Bakal Menikah, Ratu Wushu Lindswell Kwok Jadi Mualaf

Rendi Oscario, Novrianto, Wahyu Trisnajaya, Hengki Ardiles, Leo Guntara, Fridolin Yoku, Rudi, Manda Cingi; Afriansyah, Irsyad Maulana, Risky Novriansah.

PSS Sleman:

Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Gufron, Zamzani, Aditya Putra Dewa, Dave Mustaine, Amarzukih, Ikhsan Maulana; Rifal Lastori, Cristian Gonzales, Rangga Muslim.

Load More