Galih Priatmojo
Persebaya Surabaya berhasil menang 3-0 saat menjamu Persija Jakarta di laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-29, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018). [@officialpersebaya/Instagram]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya sukses mempertahankan tren positif setelah menekuk tamunya Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11/2018). Ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun yang diraih skuat Bajul Ijo. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman pun mengungkapkan resep kesuksesan anak asuhnya mengandaskan juara Liga 1 musim lalu itu.

Menurut juru taktik yang akrab disapa Djanur itu, kemenangan yang diraih karena keberhasilan anak-anak asuhnya menutup pergerakan para pemain tengah Bhayangkara FC.

Persebaya Surabaya berhasil memenangkan laga berkat gol tandukan Osvaldo Haay pada menit 42, memanfaatkan umpan silang Oktafianus Fernando.

Baca Juga:
Del Piero Beberkan Sosok yang Berhasil Datangkan Ronaldo

''Di beberapa pertandingan sebelumnya, para pemain tengah mereka (Bhayangkara FC) sangat luar biasa mengontrol permainan. Makanya, saya minta anak-anak bekerja lebih ekstra untuk posisi tengah. Ini jadi kunci kemenangan kami kali ini,'' ungkap Djanur.

Djanur mengaku menginstruksikan para pemainnya untuk mematikan pergerakan trio pilar lini tengah Bhayangkara FC, yakni Wahyu Subo Seto, Adam Alis dan Paulo Sergio.

''Ketiganya berhasil kami kunci, terlebih di babak pertama sehingga mereka tak bisa mengembangkan permainan. Meski harus ada pemain yang kena kartu kuning, tapi saya rasa tidak masalah,'' papar Djanur.

Baca Juga:
AC Milan Enggan Bahas Zlatan Ibrahimovic

Menurut Djanur, tiga poin yang didapat patut disyukuri karena harus didapat dengan susah payah, terlebih kondisi fisik para pemain yang kelelahan akibat guyuran hujan cukup deras saat bertanding.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Reaksi Mengejutkan Edy Rahmayadi atas Seruan #EdyOut

Load More