Stephanus Aranditio
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) berebut bola dengan Pemain Persela Lamongan Wallace Costa (kiri) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Melakoni laga tunda kontra Persela Lamongan, tiga poin berhasil diamankan Persija Jakarta. Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (20/11/2018), tim berjuluk Macan Kemayoran menang telak dengan tiga gol tanpa balas.

Dengan tambahan tiga poin, Persija menempel ketat PSM Makassar yang saat ini bertengger di puncak klasemen Liga 1 2018. Mengantongi 53 poin, Persija saat ini hanya tertinggal satu poin dari PSM.

Kemenangan Persija di SUGBK juga semakin membuat persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2018 semakin sengit. Dengan menyisakan tiga pertandingan, bukan hanya PSM dan Persija yang memiliki peluang memboyong gelar. Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang mengekor di posisi tiga dan empat dengan poin 49 secara matematis juga masih punya peluang menjadi juara musim ini.

Baca Juga:
Terungkap, Ronaldo Sampai Marah-marah Saat Real Madrid Jual Ozil

Jalannya Pertandingan

Tampil di kelilingi puluhan ribu pendukungnya, Persija Jakarta bermain dengan penuh percaya diri saat menjamu Persela Lamongan. Tekanan demi tekanan langsung dilancarkan tim berjuluk Macan Kemayoran sejak peluit kick-off dibunyikan.

Persela yang mengandalkan serangan balik cepat sempat membuat kejutan saat pertandingan memasuki menit 12. Diego Assis berhasil menjebol gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar, namun gol tersebut dianulir sang pengadil lantaran berbau offside.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Inkonsisten, Bima Sakti Berharap Thailand Menang

Memasuki menit 22, serangan yang dilancarkan tim besutan Stefano Cugurra Teco membuahkan hasil. Lolos dari kawalan, Rezaldi Hehanusa menjebol gawang Dwi Kustanto lewat tendangan keras ke sudut atas kanan gawang.

Asri Akbar nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan jarak jauh di menit 29. Beruntung bagi Persela, bola berhasil ditangkap oleh Dwi.

Jelang turun minum, peluang emas didapat Persela. Saddil melepaskan tendangan dari sudut kotak penalti namun bola mampu dimentahkan Shahar. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Antoine Griezmann Gunakan Sepatu Unik Saat Lawan Uruguay

Tujuh menit bola bergulir di babak kedua, Persija berhasil menggandakan keunggulan. Menerima umpan terobosan dari Marko Simic, Ramdani Lestaluhu yang lolos dari jebakan offside dengan penuh percaya diri menundukkan Dwi. Persija memimpin 2-0.

Pemain Persija Jakarta Rizki Ramdani Lestaluhu melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Tertinggal dua gol, Persela mencoba bangkit. Lewat sisi lapangan, serangan dilancarkan. Aksi Saddil Ramdani sempat membuat barisan pertahanan Persija kewalahan. Akan tetapi hal itu belum cukup untuk meruntuhkan benteng Macan Kemayoran.

Persija yang mendominasi jalannya pertandingan makin leluasa merangsek ke dalam pertahanan Persela. Alhasil, Simic membawa Persija menjauh di menit 72 sekaligus mengunci kemenangan Persija Jakarta menjadi 3-0.

Baca Juga:
Paulo Dybala Nantikan Lionel Messi Kembali Bela Timnas Argentina

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Shahar G; Michael Orah, Maman A, Jaimerson X, Rezaldi H; Fitra R, Asri Akbar, Rohit Chand; Novri S, Marko Simic, Ramdani L.

Cadangan: Daryono, Gunawan D C, Frengki Kogoya, Septinus A, Bambang Pamungkas, Osas Saha, Nugroho F.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Birrul W, Wallace Costa, Arif Satria, Samsul Arifin; Syahroni, Subagja Basith; Saddil R, Dendy Sulistiawan, Diego Assis; Loris Arnaud.

Cadangan: M. Ridwan, Eky Taufik, Moch Zaenuri, M. Agung Pribadi, Gian Zola, Moch Fahmi, Guntur Triaji

Load More