Galih Priatmojo
Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) memimpin jalannya latihan timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan grub B Piala AFF 2018 melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat 9 November 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Thailand di matchday ketiga Piala AFF 2018, pelatih Timnas IndonesiaBima Sakti akan melakukan rotasi pemain. Timnas Indonesia akan dijamu Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018). 

Laga ini sangat penting untuk dimenangkan oleh Indonesia, namun Thailand juga bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Pasalnya lawan skuat Garuda tersebut kandidat kuat meraih gelar juara pada edisi Piala AFF kali ini.

Pelatih Timnas Indonesia pun siap menurunkan skuat terbaiknya di laga tandangnya ini.

Baca Juga:
Vinicius Junior Bisa Jadi Cristiano Ronaldo Baru di Real Madrid

"Rotasi pasti ada untuk melawan Thailand," kata Bima Sakti.

Kemungkinan besar pemain-pemain senior yang memiliki pengalaman di Piala AFF akan dimainkan sebagai starter. Sebut saja Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, Bayu Pradana, dan Facruddin Aryanto.

Tidak hanya itu, pemain lain yang sebelumnya bermain baik akan kembali dipercaya sebagai starter. Mereka adalah Riko Simanjuntak dan Alberto Goncalves.

Baca Juga:
Perang Batin Claudio Ranieri vs Slavisa Jokanovic

"Yang pasti kita butuh pemain yang punya mental baik di sana dan kondisi pemain itu baik karena itu kita adakan rotasi. Kami mengharapkan pemain senior bisa memberikan nilai lebih karena pengalaman mereka yang kita butuhkan di pertandingan besok," tambahnya.

Saat ini, Pasukan Merah Putih ada di posisi dua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan tiga poin. Diikuti Filipina yang mengalahkan Singapura di pertandingan pertamanya.

Sementara di posisi pertama, Thailand yang menang 7-0 atas Timor Leste di pertandingan pertamanya masih bertengger di posisi puncak.

Baca Juga:
Partai Krusial, Sang Mantan Siap Buat PSS Sleman Merana

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Ambisi Pelatih PSS Sleman Jelang Pertandingan Hidup Mati

Load More