Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pendukung Singapura (@fasingapore/Instagram)

Bolatimes.com - Timnas Singapura akan memulai langkahnya di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 dengan menjamu Timnas Indonesia di National Stadium pada Jumat (9/11/2018). Agar memperoleh kemenangan, gelandang Singapura, Harris Harun meminta suporter Singapura untuk memberikan dukungan penuh.

Tergabung di Grup B, Singapura akan berhadapan dengan Timnas Indonesia, Filipina, Thailand, dan Timor Leste nantinya. Untuk lolos dari babak grup, tentu tim yang berjuluk The Lions ini butuh perjuangan ekstra.

Pasalnya, mereka berada di grup yang diisi oleh tim-tim kuat. Selain Indonesia yang jadi finalis di Piala AFF edisi sebelumnya, tentu yang patut diwaspadai oleh seluruh tim adalah Thailand. Tim Gajah Perang ini adalah kampiun juara pada Piala AFF 2016.

Baca Juga:
Sukses Balaskan Dendam, Ini Rahasia Pelatih Kensuke Takahashi

Namun, yang perlu menjadi fokus Singapura saat ini adalah Timnas Indonesia. Mereka akan bersua di laga pertama babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 dengan tim Merah-Putih.

Pemain Singapura, Harris Harrun saat berlaga melawan Thailand di Piala AFF 2014 (Mohd Fyrol/AFP)

Untuk memuluskan langkah mereka di Piala AFF 2018, Singapura tentu ingin memetik kemenangan di laga pertama ini. Untuk itulah sang gelandang, Harris Harun meminta kepada suporter singapura untuk memberikan dukungan penuh ketika melawan Indonesia nanti.

''Tim telah bekerja sangat keras selama fase persiapan. Sekarang saatnya bagi kami untuk menunjukkan nilai kami sebagai sebuah tim. Kami adalah satu tim, satu keluarga, baik di dalam maupun di luar lapangan,'' ucap Harris Harrun dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Baca Juga:
Wayne Rooney 'Turun Gunung' Perkuat Timnas Inggris

"Saya pikir kami bisa mencapai sesuatu yang hebat ketika kami bekerja bersama. Dukungan penggemar sangat penting dalam turnamen ini saat kami memainkan laga di kandang. Dan kami berharap suporter datang ke National Stadium, Jumat ini, untuk membantu kami memulai awal yang terbaik,'' lanjutnya.

Dalam catatan pertemuan Singapura dengan Indonesia di Piala AFF, terakhir kali terjadi di Piala AFF 2016. Saat itu Singapura takluk dari Indonesia dengan skor 1-2. Sementara jauh di Piala AFF 2012, Indonesia juga berhasil menang dari Singapura dengan skor 1-0.

Sementara di luar gelaran AFF, Indonesia juga pernah memetik kemenangan meyakinkan di awal tahun ini saat hadapi Singapura bertajuk laga uji coba. Kala itu di bawah asuhan Luis Milla, Timnas Indonesia menang 3-0 di kandang Singapura. Hasil itu jadi spesial lantaran kemenangan itu merupakan yang pertama dipetik Timnas Indonesia seusai enam kali gagal meraih kemenangan di laga kandang. 

Baca Juga:
Timnas Indonesia Sukses Tundukkan Myanmar 5-1 di AFF Futsal 2018

Load More