Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas futsal Indonesia Kensuke Takahashi. [Stephanus Aranditio/Bolatimes.com]

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia berhasil menghempaskan Myanmar pada laga perdana Grup B Piala AFF Futsal 2018. Kemenangan itu sekaligus membalaskan dendam pada edisi sebelumnya.

Indonesia memetik kemenangan besar 5-1 atas Myanmar di GOR UNY Yogyakarta, Senin (5/11/2018) pukul 14.00 WIB. Gol kemenangan skuat Garuda dipersembahkan oleh dua gol Bayu Saptaji, dua gol Andri Kustiawan, dan satu gol Marvin Alexa. Sementara gol semata wayang lawan dicetak oleh Hlaing Min Tun.

Raihan tiga poin disambut baik oleh pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi. Ia menaruh apresiasi tinggi untuk perjuangan bayu Saptaji cs dan suporter yang memberikan dukungan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Sukses Tundukkan Myanmar 5-1 di AFF Futsal 2018

"Terimakasih kepada suporter telah mendukung kami. Saya sangat berterimakasih juga kepada pemain karena telah mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Kensuke Takahashi saat konferensi pers, Senin (5/11/2018).

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam Indonesia atas Myanmar ketika takluk 2-3 di ajang Piala AFF Futsal 2017. Terkait keberhasilan tersebut, memang ada kiat-kiat khusus yang dibenahi oleh Kensuke Takahashi, salah satunya adalah fisik pemain dan pemahaman strategi.

''Saat pemusatan latihan, ada tiga hal yang diperbaiki, pertama adalah disiplin, kedua stamina, dan ketiga strategi. Kami bermain secara tim,'' imbuh pelatih asal Jepang tersebut.

Baca Juga:
Setelah Ronaldo, Patung Salah Jadi Lelucon Netizen Karena Jelek

Sementara itu, walau meraih tiga poin atas Myanmar, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A. Skuat Garuda kalah selisih gol dari Malaysia yang pada laga sebelumnya memetik kemenangan 10-0 atas Kamboja.

Load More