Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Indonesia Andik Vermansah (tengah) mengumpan bola ke rekannya Irfan Jaya (kanan) saat melewati pesepak bola Timnas Hong Kong Yang Huang (kiri) dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1 - 1. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Bolatimes.com - Andik Vermansyah kini sah masuk dalam skuat timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018 pada 8 November - 15 Desember mendatang.

Pemanggilan Andik tidak lepas dari dicoretnya winger muda Saddil Ramdani. Nama Saddil dicoret setelah pemain Persela Lamongan itu terlibat kasus hukum dan sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap mantan kekasihnya, Anugrah Sekar Rukmi.

"Sebelum sholat Jumat kemarin saya dikasih tahu lewat telepon. Coach bilang ke saya 'kamu siap 100 persen?' dan saya bilang siap," kata Andik.

Baca Juga:
Kashima Antlers Satu Langkah Menuju Juara Liga Champions Asia

Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah meluapkan kegembiraan setelah membobol gawang Singapura pada laga putaran final Grup A AFF Suzuki 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Jumat (25/11). [Antara]

Sebelumnya, mantan pemain Persebaya Surabaya itu sempat mendapat panggilan pada laga uji coba internasional kontra Hong Kong beberapa waktu lalu. Sayangnya pemain yang membela Kedah FA itu gagal tampil impresif di laga itu.

"Memang habis lawan Hong Kong saya ada masalah berat badan yang semakin naik dan hal itu menurut saya wajar karena di Liga Malaysia sudah selesai sejak lama. Meski saya juga sering jaga kondisi tapi itu kan waktunya liburan, makanya kalau diforsir juga akan jelek jadinya," tambahnya.

"Tapi setelah lawan Hong Kong saya ada keyakinan untuk dipanggil lagi, makanya saya bekerja keras, saya juga gak dikasih tau video-video. Yah pokoknya saya jaga kondisi untuk siap dipanggil dan sekarang saya siap untuk Piala AFF," pungkasnya.

Baca Juga:
Duel Rival Galatasaray vs Fenerbahce Berakhir Ricuh Antar Pemain

Di Piala AFF 2018, timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste. Di laga pertama, timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam laga tandang yang akan berlangsung di Stadion Nasional, 9 November 2018.

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Baca Juga:
Saddil Ramdani Resmi Dicoret dari Timnas Indonesia di Piala AFF

Load More