Stephanus Aranditio
Pemain Kashima Antlers, Leo Silva (kiri) merayakan gol ke gawang Persepolis pada final Liga Champions Asia 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Wakil Jepang, Kashima Antlers berhasil mengalahkan wakil Iran, Persepolis dengan skor 2-0 pada final Liga Champions Asia leg pertama di Stadion Kashima, Jepang, Sabtu (3/11/2018)

Dua gol Kashima Antlers dicetak oleh pemain asing mereka, Leo Silva pada menit ke-58 dan Serginho pada menit ke-70. Hasil harus dipertahankan Kashilma Antlers di leg kedua untuk menyabet gelar juara Liga Champions Asia 2018.

Jalannya pertandingan.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Resmi Dicoret dari Timnas Indonesia di Piala AFF

Peluang pertama jatuh kepada tim tamu saat tembakan penyerang Persepolis, Ali Alipour berhasil diblok oleh Jung Seung-hyun pada menit keempat.

Dua menit kemudian, tendangan bebas Ahmad Noorollahi dari arah kiri diamankan oleh Kwoun Sun-tae saat Persepolis melakukan tekanan awal.

Tim tuan rumah akhirnya menciptakan peluang pertama pada menit ke-25 saat sundulan Nishi Daigo namun tembakan sang striker dari sudut sempit melebar dari tiang jauh.

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Enam menit kemudian, Kashima mendapat peluang lain ketika bola yang dilewati dari Doi Shoma membuat Serginho lolos. Pemain asal Brasil menciptakan sudut untuk tembakannya tetapi Shoja Khaililzadeh sukses memblok tembakan tersebut.

Pemain Kashima Antlers, Jung Seunghyun (kiri) dan Pemain Persepolis, Ali Alipour (kanan) memperebutkan bola di final Liga Champions Asia 2018 (AFP)

Kashima akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol yang dicetak Leo Silva pada menit ke-58 setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Shoma Doi di area penalti Persepolis. 1-0 tuan rumah unggul.

Kashima kemudian menambahkan gol kedua mereka pada menit ke-70. Kento Misao memberikan umpan daerah kepada Serginho di sebelah kanan yang langsung diselesaikan dengan sempurna untuk mengoyak jala Persepolis. 2-0 Khasima unggul.

Baca Juga:
Manchester City & PSG Dituding Dibantu UEFA Langgar FFP

Persepolis harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-90+2 setelah penyerang mereka, Siamak Nemati menerima kartu kuning kedua yang merugikan tim pada leg kedua nanti.

Hasil ini membawa Kashima Antlers dalam posisi yang percaya diri untuk memenangkan gelar Liga Champions Asia pertama mereka tahun ini, laga final leg kedua akan digelar pada Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga:
Serang Supir Taksi, Eks Penyerang Arsenal Ini Dipenjara

Load More