Stephanus Aranditio
Skuad Sriwijaya FC sebelum melawan PSMS Medan (ligaindonesia)

Bolatimes.com - Sriwijaya FC gagal melanjutkan tren positif di Liga 1, usai membantai Perseru Serui dengan skor 4-0 pada pekan ke-28 di Palembang, Laskar Wong Kito kembali kalah dengan skor telak 0-3 oleh Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada pekan ke-29.

Kekalahan ke-14 pada musim ini membuat Sriwijaya FC bertahan di posisi ke-15 di klasemen sementara atau satu strip di atas zona degradasi dengan 33 poin, unggul 1 poin dari PS Tira di bawahnya.

Jika PS Tira berhasil mengalahkan Barito Putera di Banjarmasin pada Senin (5/11/2018), Sriwijaya FC akan masuk ke zona degradasi pada pekan ke-29.

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Beban berat ada di pundak pelatih anyar Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera yang masih memiliki lima laga sisa untuk menyelamatkan tim yang pernah meraih double winner (Piala Indonesia dan Indonesia Super League) pada musim 2011-2012 itu agar tidak turun kasta.

''Kekalahan ini menjadi evaluasi ke depannya. Saya masih percaya para pemain bisa berjuang maksimal di sisa 5 pertandingan yang ada,'' kata Alfredo Vera.

Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera saat pertama kali dikenalkan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang (ANTARA FOTO)

Lima laga yang tersisa pun tidak mudah, Sriwijaya FC akan berhadapan dengan tim papan tengah dan atas seperti Barito Putera, Arema FC dan Persija Jakarta. Mereka juga akan berhadapan dengan PS Tira dan Mitra Kukar yang sama-sama sedang berjuang menjauhi zona merah.

Baca Juga:
Serang Supir Taksi, Eks Penyerang Arsenal Ini Dipenjara

Lebih berat lagi saat mereka harus kehilangan dua pemain andalan mereka saat harus menyapu bersih kelima laga tersebut dengan kemenangan. Kedua pemain itu adalah Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang sedang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Catatan statistik juga memberatkan Sriwijaya FC, dari lima laga sisa, mereka akan menjalani tiga laga tandang ke markas PS Tira, Persija Jakarta dan Arema FC. Sementara catatan menunjukkan Sriwijaya FC mempunyai rekor laga tandang yang buruk, mereka hanya mampu menang satu kali, dua imbang dan 11 kekalahan dari 14 laga tandang yang dilakoni musim ini.

Kesempatan meraih poin penuh bisa diraih di dua laga kandang saat menjamu Barito Putera dan Mitra Kukar di Palembang. Sejauh ini Sriwijaya FC berhasil memenangkan tujuh laga, empat kali imbang dan tiga kali kalah di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

Baca Juga:
Ternyata Ini Cara Unik Unai Emery Bantu Arsenal Raih Kemenangan

Mampukah Sriwijaya FC bertahan di Liga 1?

Load More