Stephanus Aranditio
Pemain Sriwijaya Alberto Goncalves Da Costa (kiri atas) berebut bola dengan pemain Perseru Serui Yamashita Kunihiro (kanan atas) saat pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatra Selatan, Senin (29/10/2018). Sriwijaya FC menang atas Perseru dengan skora akhir 4-0. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Bolatimes.com - Sriwijaya FC mengamuk, Perseru Serui dipaksa bertekuk lutut di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (29/10/2018).

Dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2018 itu Laskar Wong Kito menang telak 4-0 atas Cenderawasih Jingga. Kemenangan yang memberi kelegaan tersendiri, menyusul rangkaian hasil negatif dalam beberapa laga terakhir.

Hasil ini menyelamatkan Sriwijaya FC dari zona degradasi naik satu strip ke posisi 15 dengan koleksi 33 poin, sementara Perseru Serui berada di posisi 17 dengan koleksi 29 poin.

Baca Juga:
3 Suporter Timnas Indonesia Jadi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

Jalannya pertandingan

Sriwijaya mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Sudah tidak tampak luka mereka yang mengklaim di pekan sebelumnya dirugikan dengan situasi pertandingan melawan PSIS.

Tim arahan pelatih Angel Alfredo Vera membuka rekening gol pada menit keempat. Pagi-pagi Perseru sudah diganjar penalti yang tidak disia-siakan oleh Alberto Goncalves alias Beto. Keunggulan 1-0 itu ternyata bertahan sampai babak pertama selesai. 

Baca Juga:
Neymar Minta Suporter Marseille Dihukum Komdis Liga Prancis

Di babak kedua Sriwijaya FC kembali melanjutkan dominasi. Tiga gol tambahan berhasil dibukukan, masing-masing melalui Nur Iskandar menit 60, M. Ridwan menit 84, dan Beto menit 75.

Apa yang terjadi dalam skuat Perseru kelihatannya karena mereka bermain dengan 10 orang sejak menit 55. Penyerang sekaligus kapten Perseru, Silvio Escobar, mendapatkan kartu merah dalam masa itu.

Kekalahan ini membuat Perseru masih tertanam di zona degradasi. Tidak lagi sekadar harus kerja keras buat Perseru bertahan di Liga 1, tetapi juga keajaiban agar tidak kehilangan poin lagi di sisa 6 laga musim ini.

Baca Juga:
Pelatih Persija Ingat Kisah Lama Saat Tahu Lion Air JT 610 Jatuh

Load More