Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pemain Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre (kedua kanan) melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Qatar dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018). Indonesia U-19 kalah 5-6 atas Qatar. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Bolatimes.com - Meskipun Timnas Indonesia U-19 kalah dari Qatar pada laga lanjutan Piala Asia U-19 2018, namun, penampilan Todd Rivaldo Ferre mencuri perhatian. Penampilan apiknya pada laga itu diulas oleh jurnalis Fox Sports Asia, Gabriel Tan. Penampilan Todd Rivaldo disebut sebagai aksi individu terbaik dalam sejarah Piala Asia U-19.

Timnas Indonesia U-19 takluk dari Timnas Qatar U-19 pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018. Laga sengit itu berhasil dimenangkan oleh Qatar dengan skor akhir 5-6.

Bersamaan dengan kekalahan menyakitkan itu, nama Todd Rivaldo Ferre juga menjadi sorotan karena tampil gemilang dengan mencetak hat-trick. Todd Rivaldo mencetak tiga golnya itu pada menit ke-65, 73' dan 80.

Baca Juga:
Lagi, Suporter Sepak Bola Meninggal Dunia Usai Mendukung Timnya

Sementara dua gol Timnas Indonesia U-19 lainnya dicetak oleh M. Lutfi Kamal pada menit ke-28 dan Saddil Ramdani di menit ke-69.

Pada laga tersebut, skuat Garuda Nusantara tertinggal lebih dulu dengan skor 1-6 dari Qatar. Tetapi berkat penampilan Todd Rivaldo, Timnas Indonesia U-19 mampu bangkit dan memperkecil ketinggalan berkat tiga gol tambahan yang dicetaknya dan satu gol dari Saddil Ramdani.

Penampilan pemain Persipura Jayapura ini pun menjadi perbincangan di tengah kekalahan Timnas Indonesia U-19. Termasuk dari jurnalis Fox Sports Asia, Gabriel Tan. Dalam situs resminya, Gabriel tan menulis, ''Kemudian, tiba-tiba seorang pemuda berusia 19 tahun dari Jayapura tampil gemilang yang menginspirasi Indonesia hampir membuat comeback yang epik,'' tulisnya.

Baca Juga:
Ban Kapten Nurhidayat Dicopot, Ini Alasan Indra Sjafri

Todd Rivaldo vs Qatar. (Dok. AFC).

Gol pertama Todd Rivaldo yang membuat Indonesia bangkit dicetaknya lewat tendangan bebas yang dilesatkannya dari sisi kiri. Sementara dua gol lainnya dicetak lewat aksi tusukan ke dalam pertahanan Qatar yang kemudian diselesaikan dengan tembakan.

Penampilan Todd Rivaldo Ferre ini pun disebut sebagai aksi terbaik dalam sejarah Piala Asia U-19.

''Meskipun pada akhirnya gagal come back, kameo brilian Rivaldo Ferre akan diingat sebagai salah satu penampilan individu terbaik dalam sejarah Piala Asia U-19,'' tulis Gabriel Tan.

Baca Juga:
Indra Sjafri Bertekad Menang Hadapi UEA

Penampilan gemilang Todd Rivaldo Ferre ini memang tidak bisa membawa Timnas Indonesia U-19 keluar dari kekalahan. Namun, perjuangan anak asuh Indra Sjafri layak mendapat pujian.

''Meskipun demikian, Garuda Muda dan Rivaldo Ferre pantas mendapat banyak pujian atas perjuangan mereka yang penuh semangat,'' lanjut tulisan Gabriel Tan.

Kekalahan ini pun membuat Timnas Indonesia U-19 kini berada di peringkat 3 dalam klasemen Grup A Piala Asia U-19 2018 dengan mengumpulkan 3 poin. Kesempatan skuat Garuda Nusantara untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka dengan megalahkan Uni Emirat Arab (UEA) yang akan berlangsung pada Rabu (24/10/2018).

Baca Juga:
Cetak Tiga Gol ke Gawang Qatar, Todd Rivaldo Tetap Membumi

Load More