Stephanus Aranditio
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bersama Bima Sakti dan jajaran oficial (PSSI)

Bolatimes.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan hubungan Timnas Indonesia dan pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas tidak berlanjut, asisten pelatih Bima Sakti ditunjuk menjadi pelatih kepala untuk ajang Piala AFF 2018 yang digelar November mendatang.

Luis Milla yang selama ini diklaim PSSI enggan datang ke Indonesia untuk membicarakan negosiasi kontrak baru pasca gagal di Asian Games 2018 akhirnya angkat bicara setelah memilih bungkam meskipun hanya melalui tulisan di media sosial.

Melalui akun instagram pribadinya, mantan pelatih Spanyol U-21 itu pamit secara resmi sebagai pelatih timnas Indonesia, ia menyatakan berat hati untuk melepas Hansamu Yama cs begitu saja.

Baca Juga:
Gattuso Akui Kemenangan Inter Milan di Derby Della Madonnina

''Hari ini bukan hari yang mudah bagi saya, karena saya tidak akan melanjutkan sebagai pelatih di Indonesia. Sebuah proyek yang lebih dari satu setengah tahun telah berakhir,'' tulis Luis Milla berpamitan.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga menyatakan kekecewaannya terhadap kinerja PSSI yang selama ini dinilai tidak profesional, namun ia tetap yakin sudah melakukan yang terbaik untuk Indonesia.

''Meskipun manajemen yang buruk, pemutusan kontrak yang sepihak dan rendahnya profesionalisme para pemimpin, selama sepuluh bulan terakhir, saya pergi dengan perasaan telah melakukan pekerjaan yang baik,'' ungkap Luis Milla.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen Serie A: Derby Della Madonnina Milik Inter Milan

''Indonesia akan selalu menjadi kampung halaman saya yang kedua, karena saya menghargai betapa baik negara ini memperlakukan istri saya, asisten saya dan saya sendiri,'' tambahnya.

Terakhir, ia mengucapkan salam perpisahan untuk seluruh jajaran staf pelatih Timnas Indonesia yang sudah membantu dirinya bekerja selama di Indonesia, termasuk asisten Bima Sakti dan penerjemah Bayu Eka Sari Teguh.

''Saya ingin berterima kasih kepada semua staf saya atas dukungan mereka dan semua kerja keras dan profesional yang dilakukan, terutama untuk Bima, Bayu, Dokter Papi, Sr. Enri, Sudir, Armin, Ali, Manu, Ipang, dan Ucci. Senang dapat bekerja dengan anda semua,'' tutup Luis Milla.

Baca Juga:
Inter Menang Tipis Lawan AC Milan di Derby Della Madonnina

Load More