Galih Priatmojo
Bima Sakti dan Luis Milla (instagram/bimasakti230176)

Bolatimes.com - Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Bima Sakti yang menjadi caretaker Timnas Indonesia selama Luis Milla menghilang, akhirnya ditahbiskan sebagai pelatih kepala skuat Garuda. Keputusan ini diambil setelah komite eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat, Minggu (21/10/2018).

Seperti diketahui sejak Rabu (10/10/2018) lalu tepatnya ketika Timnas Indonesia melakoni laga uji coba menghadapi Mauritius, tak ada lagi Luis Milla di bangku bench. Bima Sakti dibantu Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi jadi gantinya. Kini sebelas hari kemudian atau tepatnya 264 jam kemudian, Bima Sakti dikukuhkan jadi pelatih kepala skuat Garuda.

Milla dipastikan takkan kembali membesut Timnas Indonesia setelah sosok asal Spanyol tersebut sampai waktu yang ditetapkan tak kunjung memberi kepastian. PSSI kini resmi memilih Bima sebagai pelatih kepala.

Baca Juga:
Lima Tahun Tak Makan Nasi, Presenter Olahraga Ini Seksinya Kekal

Dijelaskan, untuk sementara PSSI memberikan durasi kontrak kepada Bima sampai dengan berakhirnya Piala AFF. Namun, tidak menutup kemungkinan induk sepakbola nasional tersebut memperpanjang masa bakti legenda Timnas Indonesia tersebut sebagai juru taktik.

''Selamat bertugas untuk pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,'' ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono seperti dimuat laman resmi PSSI.

''Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum (Edy Rahmayadi) yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,'' terangnya.

Baca Juga:
Cetak Rekor, Ronaldo Pemain Pertama Bikin 400 Gol di Liga Eropa

Sementara itu, Bima mengaku siap dengan jabatan yang dipercayakannya ini. Ia mengaku tugas ini tidaklah mudah, namun optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di Piala AFF.

''Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018,'' kata Bima. 

''Kami, tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,'' imbuh sosok berusia 42 tahun tersebut.

Baca Juga:
Eks Pelatih Thailand Jagokan Indonesia Juara AFF, Ini Alasannya

Bima Sakti sendiri pun kini bakal jadi orang Indonesia pertama yang mencicipi Piala AFF sebagai pemain dan pelatih.

Load More