Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
PS Tira vs PSIS Semarang (ARDIANSA NATA)

Bolatimes.com - PS Tira menjamu PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (17/10/3018) pukul 15:30 WIB. PSIS Semarang unggul 0-1 dari tim tuan rumah di babak pertama.

PS Tira langsung bermain menyerang sejak dimulai laga. Lewat kaki Ahmad Nurfiandi, anak asuh Nilmaizar menciptakan peluang emas. Tapi sayang, tendangan dari Dani masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi oleh kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra.

Pada menit 19, PS Tira kembali mengancam gawang PSIS yang dikawal Jandia. Berawal dari sepak pojok, Abu Bakar melepaskan tandukan keras ke arah sisi kanan gawang. Akan tetapi, Jandia masih mampu untuk memblok tandukan tersebut.

Baca Juga:
Jose Mourinho Terancam Disanksi FA

Setelahnya, gempuran skuat The Young Warriors belum berhenti. Berselang satu menit, giliran tandukan dari Rakic mencoba untuk membobol gawang PSIS Semarang. Namun, lagi-lagi performa apik Jandia mampu menyelamatkan gawang Laskar Mahesa Jenar untuk kedua kalinya.

Tak terima terus tertekan, PSIS Semarang melancarkan serangan demi serangan. Lini depan PSIS yang dipimpin oleh Bruno Silva mencoba untuk membongkar pertahanan PS Tira.

Hanya saja kurangnya koordinasi antar pemain membuat serangan PSIS Semarang dapat dipatahkan oleh pemain bertahan PS Tira.

Baca Juga:
Lagu Kebangsaan Tertukar Saat Gibraltar Petik Kemenangan Perdana

Pada menit ke-42, serangan anak asuh Jafri Sastra akhirnya berbuah gol. Umpan dari Conteh yang dilepaskan dari sisi kiri lolos dari halauan kiper Angga Saputro.

Bruno Silva yang tak terkawal pun tinggal mencocor bola ke arah gawang. PSIS Semarang pun unggul sementara 0-1.

Selebrasi Pemain PSIS Semarang, Bruno Silva dan Ibrahim Conteh (dok psis)

Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim belum ada yang menambah keunggulan. PSIS semarang sementara unggul 0-1 dari PS Tira di babak pertama.

Baca Juga:
Tite Puji Brasil Usai Taklukkan Argentina 1-0

Sususan Pemain:

PS Tira : Angga Saputro, Abu Bakr, Didik Wahyu, Mahdi Albaar, M. Kasim, Dani, Rekish, Hatuwe, Jeon, Manahati, Rakic.

Pelatih: Nilmaizar

Baca Juga:
Tanpa Egy, Ini 4 Pemain Berbahaya di Piala Asia U-19 Versi FIFA

PSIS Semarang: Jandi, Fauzan, Gilang G, M. Rio, Safrudin, Bayu Nugroho, Conteh, M. Yunus, Alom, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Jafri Sastra

Load More