Stephanus Aranditio
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho kembali mendapatkan banyak ujian pada awal musim 2018/19, setelah rentetan hasil minor bersama Setan Merah, pelatih asal Portugal itu terancam sanksi dari federasi sepak bola Inggris (FA).

Sanksi berat diprediksi akan dijatuhkan FA kepada Mourinho setelah ia melakukan sikap tidak terpuji di pinggir lapangan yang terekam oleh kamera televisi.

Pelatih berjulukan The Special One itu diduga telah mengeluarkan kata-kata kasar pada saat pertandingan Manchester United vs Newcastle United pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/10/2018).

Baca Juga:
Tanpa Egy, Ini 4 Pemain Berbahaya di Piala Asia U-19 Versi FIFA

''Jose Mourinho telah didakwa setelah pertandingan Manchester United melawan Newcastle United pada 6 Oktober 2018,'' tulis FA lewat pernyataan resminya.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat sesi jumpa pers sebelum laga melawan Valencia di babak penyisihan grup H Liga Champions 2018 di Stadion Old Trafford (AFP)

FA tidak menjelaskan secara rinci perkataan kasar apa yang diucapkan Mourinho pada pertandingan itu, namun FA memberikan waktu kepada Mourinho untuk menanggapi tuduhan tersebut sebelum dijatuhkan sanksi.

''Diduga bahwa bahasanya di akhir pertandingan yang ditangkap oleh kamera rekaman siaran adalah kasar dan/atau menghina dan/atau tidak pantas. Mourinho memiliki waktu sampai pukul 6 sore pada 19 Oktober 2018 untuk menanggapi tuntutan itu,'' jelas FA.

Baca Juga:
5 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Pemain Lain

Sanksi yang paling mungkin diberikan kepada Mourinho adalah larangan mendampingi tim dalam beberapa pertandingan sesuai keputusan komisi disiplin FA.

Sementara ini akan menjadi situasi yang buruk bagi MU yang sedang bersiap menghadapi partai bigmatch melawan Chelsea di Stamford Brigde, London, Sabtu (20/10/2018) 18:30 WIB.

Baca Juga:
Ya Ampun! Jerman Kalah Lagi

Load More