Stephanus Aranditio
8 Besar Liga 2 2018 (Labbola)

Bolatimes.com - Kompetisi kasta kedua di Indonesia, Liga 2 telah menyelesaikan fase grup musim 2018/2019, delapan tim masing-masing empat dari grup wilayah timur dan wilayah barat lolos ke babak perempat final.

Sementara enam tim masing-masing tiga dari grup wilayah timur dan wilayah barat terpaksa harus degradasi ke Liga 3 pada musim depan.

Grup Wilayah Barat

Baca Juga:
Tak Main di Piala Asia U-19, Andri Syahputra Gabung Qatar U-23

Skuat Semen Padang FC (dok spfc)

Semen Padang berhasil memimpin klasemen dengan koleksi 39 poin disusul Persiraja Banda Aceh (runner-up), Persita Tangerang (peringkat ketiga), dan Aceh United (peringkat empat).

Ketiga tim dibawah Semen Padang memiliki poin sama yakni 35, mereka diurutkan berdasarkan head-to-head. Persis Solo yang juga mengoleksi 35 poin gagal melaju ke perempat final karena kalah secara head-to-head. 

Tiga tim terbawah yang harus terdegradasi dari grup wilayah barat ke Liga 3 adalah Persika Karawang, PSIR Rembang dan Persik Kendal

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persib Bandung Curi Poin dari Persipura Jayapura

Grup Wilayah Timur

PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

PSS Sleman sukses lolos ke perempat final sebagai juara grup timur dengan koleksi 43 poin disusul Madura FC (runner-up) dan Kalteng Putra (peringkat ketiga) dengan 39 poin, serta PSMP Mojokerto di peringkat empat dengan 37 poin.

Sementara tiga tim terbawah yang harus terdegradasi dari grup wilayah timur ke Liga 3 adalah Persegres Gresik United, Persigo Semeru FC dan Persiwa Wamena.

Baca Juga:
AC Milan Akan Kembalikan Tiemoue Bakayoko ke Chelsea

Jadwal Babak 8 Besar Liga 2

Seluruh pertandingan babak delapan besar Liga 2 akan dimainkan secara serentak pada Senin (15/10/2018).

Baca Juga:
Momen Tak Terlupakan Abduh Lestaluhu di Final Piala AFF 2016

Load More