Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Andri Syahputra (nomor 2 dari kiri bawah) saat bersama Timnas U-19 Qatar. (Sumber: Instagram/@andri010).

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola (QFA) telah mengumkan 27 nama pemain Timnas Qatar U-19 untuk tampil di Piala Asia U-19 2018 yang akan berlangsung di Indonesia mulai Kamis, 18 Oktober 2018. Hanya saja, dalam daftar tersebut tak ada Andri Syahpura dalam tim asuhan Bruno Miguel.

Andri Syahputra sangat dikenal oleh pecinta sepak bola Tanah Air. Ia sempat viral lantaran menolak panggilan untuk membela Timnas Indonesia U-19 pada Maret 2017 karena lebih memilih Qatar. Dan kini, ketiadaan pemuda kelahiran Aceh dalam skuat Timnas Qatar U-19 tentu menjadi pertanyaan publik.

Namun, siapa sangka, tak dibawanya Andri Syahputra ke Indonesia bukanlah karena kariernya meredup, tetapi sebaliknya. Andri Syahputra kini telah naik level ke Timnas Qatar U-23, namanya pun telah tercantum dalam unggahan Instagram resmi QFA di urutan nomor empat.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persib Bandung Curi Poin dari Persipura Jayapura

Putra Agus Sudarmanto tersebut dipersiapkan dalam pertandingan uji coba Internasional melawan Kosta Rika U-23 pada esok hari, Selasa (16/10/2018).

Daftar pemain Timnas Qatar U-23. (Instagram/@qfa).

Andri sendiri mengawali karier sepak bolanya bersama Al-Khor. Penampilannya yang impresif membuat dirinya dilirik salah satu klub elite di Qatar Star League (QSL), Al-Gharafa. Klub tersebut dihuni salah satu mantan bintang dunia, Wesley Sneijder. Namun, pemuda yang berposisi sebagai penyerang ini masih kerap bermain Al Ghafara U-23 di kompetisi Qatar Gas League U-23. Walau begitu, ia sempat melakoni debut tim senior Al Ghafara pada 21 Januari 2017.

Saat itu, Andri masuk di menit terakhir saat Al Ghafara menjamu Al-Shahaniya. Menjadi lebih istimewa lagi, kala itu usia Andri masih 17 tahun.

Baca Juga:
AC Milan Akan Kembalikan Tiemoue Bakayoko ke Chelsea

Seminggu kemudian dia kembali mendapat kesempatan emas dengan bertanding melawan klub yang diperkuat Xavi Hernandez, Al-Sadd. Al Ghafara pun tumbang dengan skor telak 0-3. Meski kalah, itu menjadi sebuah istimewa dalam karier sepak bola Andri.

Load More