Galih Priatmojo
PSSI (sumber; twitter).

Bolatimes.com - Federasi sepak bola Asia (AFC) resmi menjatuhkan sanksi kepada PSSI terkait pelanggaran yang terjadi di ajang Asian Games 2018 kemarin.

PSSI mendapatkan sanksi dari AFC lantaran pada laga semifinal Asian Games 2018 kemarin di laga Vietnam kontra Korea Selatan ada yang menyalakan flare.

Berdasarkan keterangan yang dirilis AFC saat laga itu berlangsung terdapat suporter yang menyalakan flare ketika pertandingan memasuki menit ke-66 hingga ke-70.

Baca Juga:
Gokil! Aksi Pamer Skill Pemain Ini Bikin Melongo Lawan

Akibatnya, PSSI dianggap melanggar pasal 64.1 dalam aturan disiplin dan kode etik AFC.

PSSI pun diganjar sanksi denda sebesar 6.250 dolar Amerika atau setara dengan Rp 95 juta.

Denda tersebut wajib dibayarkan terhitung 30 hari sejak keputusan dirilis.

Baca Juga:
Inter Milan Santai Soal Kontrak Mauro Icardi

Selain sanksi denda, PSSI juga mendapat teguran dan himbauan agar jangan sampai peristiwa itu terulang.

Selain PSSI, federasi sepakbola Vietnam juga mendapat sanksi serupa dengan diharuskan membayar denda sebesar 12.500 dolar Amerika atau sekitar Rp 190 juta.

Federasi sepakbola Vietnam turut diganjar sanksi denda lantaran dianggap lalai menjaga fan yang menyalakan flare di laga semifinal itu.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Dalam Pusaran Perempuan Cantik

Di samping dua federasi itu, AFC juga merilis sanksi kepada pemain Bahrain, Yusuf Shabaan lantaran meludahi Koordinator Umum pertandingan. Ia diganjar larangan tampil dalam dua pertandingan uji coba dan denda Rp 152 juta.

Pemain Uzbekista, Masharipov Jaloliddin juga mendapatkan sanksi. Ia diganjar dendan Rp 76 juta serta larangan bermain selama enam bulan lantaran melempar botol ke wasit saat timnya berlaga menghadapi Korea Selatan.

Baca Juga:
Diseret Dalam Kasus Ronaldo, Real Madrid Tempuh Jalur Hukum

Load More