Galih Priatmojo
Persija Jakarta (suara.com/Galih)

Bolatimes.com - Persija Jakarta sukses memaksimalkan laga kandang dengan memetik angka sempurna usai menumbangkan tamunya Perseru Serui di Stadion Patriot, Bekasi. Dalam laga lanjutan Liga 1 itu Macan Kemayoran menang tipis 2-1. Ini merupakan kemenangan perdana Persija di kandang pascadihentikan sementara kompetisi Liga 1 beberapa waktu lalu.

Persija sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cerdik Beto. Namun jelang turun minum, papan skor kembali imbang setelah Marko Simic berhasil memaksimalkan eksekusi penalti ke gawang Perseru Serui yang dikawal Samuel Reimas.

Sementara Rudi Widodo yang masuk menggantikan Osas Saha, keluar sebagai pahlawan kemenangan tuan rumah lewat golnya di menit 80.

Baca Juga:
Tim Sepak Bola Thailand yang Terjebak di Gua Main ke Olimpiade

Menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot, Bekasi, Persija harus bekerja ekstra keras. Bermain tanpa lima pemain kunci, pertahanan Persija dengan mudah ditembus para pemain Perseru.

Kesulitan membendung serangan tim tamu, petaka bagi tuan rumah terjadi di pertengahan babak pertama. Memasuki menit 27, Perseru berhasil mengubah papan skor.

Menerima umpan lambung Rustiawan sisi kanan, Beto yang dituju mampu mengontrol bola dengan baik sebelum mengarahkan bola ke sudur kiri gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar.

Baca Juga:
5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Pemain Lain

Memasuki menit 30, Persija berhasil membalas lewat aksi cantik Riko Simanjuntak. Akan tetapi gol tersebut dianulir sang pengadil lapangan.

 Bertekad menyeimbangkan papan skor, serangan demi serangan coba dibangun Persija. Peluang didapat Simic di menit 36 namun sepakannya masih terlalu lemah. Bola dengan mudah diamankan penjaga gawang Perseru, Samuel Reimas.

Begitu juga dengan peluang emas yang didapat Rohit Chand di menit 40. Mendapat bola liar, Rohit yang berada di depan gawang malah menyepak bola ke sisi gawang.

Baca Juga:
AC Milan Menang Lagi, Gennaro Gattuso Belum Puas

Peluang emas kembali didapat Persija di menit 41 setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran terhadap Osas di kotak terlarang. Simic yang maju sebagai eksekutor tidak mensia-siakan peluang tersebut dan menutup babak pertama menjadi 1-1.

Di babak kedua, tampak perubahan strategi yang dilakukan pelatih Stefano Cugurra Teco. Sejak bola digulirkan, tidak seperti babak pertama, Persija mendominasi penguasaan bola dan terus melancarkan tekanan.

Untuk menambah daya gedor, Osas Saha ditarik keluar oleh Teco di menit 73 dan digantikan oleh Rudi Widodo.

Baca Juga:
Serem! Calon Mertua Cristiano Ronaldo Bandar Narkoba Kelas Wahid

Pergantian pemain di lini depan tersebut ternyata menjadi keputusan yang sangat tepat karena Rudi keluar sebagai penentu di menit 80.

Mendapat sodoran bola dari Marko Simic, Rudi yang berada di jantung pertahanan Perseru melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan yang bersarang di sudut kiri atas gawang Samuel.

Skor 2-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Persija yang kini mengantongi 39 poin beranjak ke posisi tiga klasemen. Sedangkan Perseru tertahan di dasar klasemen sementara Liga 1.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More