Galih Priatmojo
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi foto bersama pemain serta ofisial timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018). [Suara.com / Dwi Bowo Raharjo]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 selain bakal mendapatkan bapak asuh, juga akan mendapat kado indah berupa beasiswa dari pemerintah. Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat mendampingi Presiden Jokowi menyambut para penggawa skuat Garuda Asia di Istana Merdeka. 

''Ini masih pelajar, pelajar bukan bonus tapi apa namanya beasiswa,'' ujar Imam Nahrawi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Selain pemain, Imam berharap pelatih dan official juga mendapatkan kado yang sama.

Baca Juga:
Jokowi Janji Carikan Bapak Asuh untuk Timnas Indonesia U-16

Khusus untuk pemain, Imam ingin beasiswa yang nantinya diberikan sampai ke jenjang mahasiswa.

''Ya kita harapkan bisa sampai selesai, kalau harapannya tadi bisa sampai kuliah. Tapi tentu seperti arahan bapak presiden harus ada BUMN yang mendampingi mereka,'' kata Imam.

Lebih jauh, Presiden Jokowi sudah berjanji akan mencarikan BUMN untuk dijadikan bapak angkat Timnas U-16. Bapak angkat diperlukan untuk membiayai keperluan tim selama melakukan pelatihan maupun turnamen internasional.

Baca Juga:
Ini Kata Jokowi Saat Undang Timnas Indonesia U-16 ke Istana

Menurut Imam, bapak angkat dari BUMN tidak memerlukan payung hukum. Sebab, setiap perusahaan memiliki CSR.

''Langsung saja mereka kan punya CSR, ya. Itu otomatis. (Realisasi) secepatnya,'' kata dia.

 

Baca Juga:
Kieran Trippier Jatuh Cinta Melihat Aksi Luar Biasa Lionel Messi

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More