Galih Priatmojo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pemain dan ofisial timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018). [Suara.com / Dwi Bowo Raharjo]

Bolatimes.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan hangat kepada para penggawa Timnas Indonesia U-16 meski gagal menggapai mimpi tampil ke Piala Dunia U-17 2019. Bagus Kahfi dkk pun diundang ke Istana Merdeka. Mereka bahkan akan dicarikan bapak asuh agar skuat Garuda ke depannya makin ciamik. 

''Saya melihat ini ada sebuah peluang, ada sebuah kesempatan ke depan dalam kita membina pesepakbolaan Indonesia,'' ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Menurut Jokowi, Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini kali ini memiliki kemampuan baik setelah menjuarai AFF U-16 tahun 2018 dan tembus delapan besar Piala AFC U-16 di Malaysia.

Baca Juga:
Ini Kata Jokowi Saat Undang Timnas Indonesia U-16 ke Istana

''Kemudian (main) di tingkat Asia dengan Iran menang, kemudian dengan India seri, dengan Australia sempat menang tapi kemudian kalah,'' kata dia.

''Tapi yang saya lihat adalah semangat perjuangan dan semangat bertanding di lapangannya sangat prima sekali,'' Jokowi menambahkan.

Lebih jauh, Kepala Negara ingin permainan sepakbola Timnas Indonesia U-16 terus dikembangkan dan melakukan tryout hingga kompetisi-kompetisi tingkat dunia.

Baca Juga:
Kieran Trippier Jatuh Cinta Melihat Aksi Luar Biasa Lionel Messi

''Sehingga betul-betul terasah skill dan pengalamannya,'' kata Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi berjanji akan mencarikan perusahan atau Badan Usaha Milik Negara sebagai bapak asuh untuk 'menghidupi' keperluan Timnas U-16.

''Saya juga tadi janji mencarikan BUMN yang akan menjadi bapak asuh, sehingga mereka bisa konsentrasi penuh dibackup oleh sebuah anggaran dalam mempersiapkan U-16 ini ke depannya. Baik nanti meningkat U-19 maupun di tingkat tim senior,'' jelas Jokowi.

Baca Juga:
Ucapkan Insya Allah, Inikah Agama yang Dianut Eden Hazard?

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Tampil Apik, Luciano Spalleti Sebut Icardi Seperti Binatang

Load More