Galih Priatmojo
Skuat serta ofisial Timnas Indonesia U-16 bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018). [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 terpaksa harus mengubur asa tampil di Piala Dunia U-17 2019 seusai takluk dari Australia di babak perempat final Piala Asia U-16 2018, Senin lalu. Meski gagal, skuat Garuda Asia mendapat kehormatan diundang ke Istana Merdeka bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (4/10/2018) pagi. 

Walau gagal menembus Piala Dunia U-17 2019 namun Bagus Kahfi dkk telah menorehkan pencapaian yang luar biasa. Melangkah ke babak perempat final Piala Asia adalah capaian kedua terbaik setelah di tahun 1990 Timnas Indonesia U-16 mampu finish hingga babak semifinal. 

Pujian untuk kampium Piala AFF U-16 2018 itu pun tetap berdatangan dari banyak pihak. Ya, tak terkecuali dari Jokowi.

Baca Juga:
Kieran Trippier Jatuh Cinta Melihat Aksi Luar Biasa Lionel Messi

Dalam sambutannya di Istana Merdeka, Jokowi menyampaiakan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini, baik di kompetisi tingkat Asia Tenggara maupun di tingkat Asia pada tahun ini.

''Saya lihat di TV perjuangan yang amat-amat keras dan hasilnya bisa kita lihat,'' ujar Jokowi di Istana Merdeka.

Jokowi mengaku bangga melihat penampilan perdana Timnas Indonesia U-16 di babak fase grup Piala Asia U-16 2018, di mana Garuda Asia sukses menudukkan favorit juara Iran dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Ucapkan Insya Allah, Inikah Agama yang Dianut Eden Hazard?

''Lawan India yang berakhir 0-0 (pada matchday 3 Grup C), senang lagi saya. Lawan Australia, gol pertama senang banget, wah menang lagi nih,'' kata Jokowi.

Sayang, setelah unggul 1-0 terlebih dahulu via gol Sutan Zico di menit 17 laga, Timnas Indonesia U-16 akhirnya harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 2-3.

Menurut Jokowi, Timnas Indonesia U-16 tak perlu berkecil hati, namun perlu kerja lebih keras lagi untuk mengejar capaian yang lebih baik.

Baca Juga:
Tampil Apik, Luciano Spalleti Sebut Icardi Seperti Binatang

''Kesempatan dan peluang masih banyak,'' tukas Jokowi.

Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

 

Baca Juga:
Berita Hari Ini: Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More